, ,

Kisah Bisnis Jastip oleh Ibu Rumah Tangga dengan Untung Jutaan

by -9 views
Bisnis jastip
Bisnis jastip yang menguntungkan

Bisnis jastip merupakan salah satu contoh usaha yang menjanjikan. Kurang lebih bisnis ini mulai tren lima tahun belakangan dan semakin banyak membuka peluang usaha. Apalagi, bisnis ini cocok jadi pekerjaan ibu rumah tangga.

Hal itu dibuktikan oleh sederet ibu rumah tangga yang sukses menjalankan jenis bisnis online. Beberapa ibu rumah tangga ini sukses menjalani bisnis jastip hingga memperoleh omzet ratusan juta. Penasaran seperti apa kisahnya?

Bisnis jastip
Bisnis jastip bermulai dari kosmetik

Bisnis Jastip Bermulai dari Kosmetik

Seorang ibu dua anak yang bernama Desanti Sarah. Sebenarnya ia memulai bisnis ini secara tidak sengaja. Awalnya ada sebuah warehouse dari produk kecantikan dekat rumahnya yang sedang diskon sampai 90%. Awalnya ia memiliki pelanggan dari luar kota.

Setelah itu akhirnya ia mencicipi bisnis jastip dengan barang lainnya. Uniknya ia tak mengeluarkan modal sedikit pun karena customer akan membayar terlebih dahulu. Ia pun membuka kesempatan orang untuk menitip barang dari berbagai macam toko.

Keuntungannya pun bisa dibilang lumayan. Untuk satu barang dipatok Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu. Bahkan ia pernah mencapai omzet hingga Rp 10 juta saat membuka jastip pameran buku Big Bad Wolf. Menurutnya, keuntungan ini juga membuatnya senang karena bisa membantu ibu lain mendapatkan buku berkualitas.

Bisnis jastip
Bisnis jastip dengan barang luar negeri

Bisnis Jastip Barang dari Singapore

 Herly Primadewi sudah mencium keuntungan dari bisnis online ini sejak 2014. Ia mulai membangun brand Made In Singapore karena meliha adanya peluang. Selama 10 tahun ia menetap di Singapura dan memiliki banyak waktu luang. Akhirnya ia mencari peluang bisnis di sela-sela waktu luangnya.

 Ia pun mencoba untuk membeli barang-barang yang jarang ditemui di Indonesia dan menawarkan ke teman terdekatnya. Biasanya ia melakukannya sebelum kembali ke Indonesia. Jadi ia sendiri yang akan membawa titipan teman-temannya.

Siapa sangka ternyata antusiasme teman-temannya sangat tinggi. Akhirnya ia pun membuat media sosial untuk meraih pasar yang lebih luas. Kini, ia bahkan sudah mampu membayar endorse para artis dan meraih omzet hingga Rp 50 juta setiap bulannya.

Bisnis jastip
Bisnis jastip dengan keuntungan besar

Pakai Sistem Pendekatan ke SPG Toko

Ibu rumah tangga bisa saja mendapatkan penghasilan dengan berbagai cara. Prinsip ini yang dipercaya oleh Ramadhana Karmila. Awalnya ia resign pada 2015 karena memutuskan untuk mengasuh sang anak. Kala itu ia cukup aktif membeli barang menggunakan jasa titip.

Lama kelamaan ia merasa bisnis jastip merupakan salah satu contoh usaha yang menjanjikan. Pada 2016 ia pun memutuskan untuk membuka jastip dan mulai mendatangi pramuniaga pada toko produk kecantikan. Ia mulai membuka komunikasi supaya sang pramuniaga mau membantunya.

Akhirnya ia pun mulai terkenal melalui Facebook. Berbekal foto-foto yang diambil oleh pramuniaga tersebut, Ramadhana mulai kebanjiran order. Ia pun juga tak mau ketinggalan mengambil momen diskon besar seperti pameran buku Big Bad Wolf.

Bisnis jastip
Bisnis jastip dari oleh oleh

Menerima Jasa Titip Oleh Oleh

Membuka bisnis jastip ternyata tak hanya seputar produk fashion atau buku saja. Winda merupakan salah satu orang yang membuka jastip oleh-oleh. Awalnya ia sangat senang berkeliling Indonesia dan mencari kopi terbaik. Kemudian ia pun membuka jasa titip untuk membeli kopi. Memang kopi nusantara sedang banyak penggemarnya.

Akhirnya ia memutuskan untuk membuka jasa titip berbagai oleh-oleh ketika sedang berkunjung di sebuah daerah. Tak hanya di Indonesia saja, ia juga membuka jasa titip ketika keluar negeri. Harga yang dipatok untuk jasanya cukup beragam tergantung ukuran dan kesulitan mendapatkannya.

Salah satu kelebihan dari bisnis ini menurutnya adalah tidak ada modal yang ia keluarkan. Ia benar-benar akan membeli barang tersebut jika konsumen sudah transfer. Selain itu, ia juga perlu tim yang membantu untuk membalas pesan konsumen dan mencatatnya agar tidak terjadi kesalahan. Tapi ia senang melakukannya karena sembari melakukan hobi jalan-jalan.

Melihat berbagai kisah bisnis jastip yang sukses, tentu saja ini bisa jadi pekerjaan ibu rumah tangga menjanjikan. Apalagi kamu tidak membutuhkan modal besar untuk membuka jasa satu ini. Kamu hanya cukup mencari peluang bisnis dan menggunakan teknik pemasaran yang cocok. Selamat mencoba!