, ,

Kisah Sukses Bisnis Baju Online, Modal Jutaan Omzet Miliaran

by -5 views
Kisah sukses bisnis baju
Kisah sukses bisnis baju

Kisah sukses bisnis baju online memang tak perlu diragukan. Beberapa pengusaha muda sukses memulai bisnis pakaian dengan modal kecil hingga akhirnya memiliki keuntungan berlipat. Jenis bisnis online ini memang benar-benar menjanjikan.

Maka jika kamu ingin mencicipi menjadi pengusaha muda khususnya di bisnis baju, sebaiknya ketahui beberapa kisah perjuangannya. Dari kisah tersebut kamu bisa tahu bagaimana cara tepat untuk menjalankan jenis bisnis online satu ini. Penasaran?

Kisah sukses bisnis baju
Berbisnis baju online

Kisah Sukses Bisnis Baju Online Sejak Kuliah

 Siapa sangka seorang pengusaha muda sukses ini telah memiliki brand busana muslim terkenal di usia 24 tahun. Prestasi itu ia raih sejak masuk semester akhir kuliah. Brand Kiciks Muslimah dibangun dengan susah payah sejak 2014.

Menurut Dewi kala itu ia tidak punya cukup modal. Ia memulai usahanya dengan modal sistem pre order atau PO. Kala itu ia mencari beberapa model muslimah syariah dan ia jual di Instagram. Namun kala itu tidak banyak barangnya yang laku terjual.

Setelah dua tahu merintis, ia pun memutuskan untuk menikah muda. Keputusannya untuk menikah muda justru membawa rezeki tersendiri. Bersama pasangannya akhirnya ia membesarkan usaha ke bisnis modest wear.

Ia sendiri tak menyangka bahwa bisnisnya justru laku keras pada tahun pertama. Dulu hanya memiliki omzet Rp 1 Juta hingga Rp 2 Juta. Namun sekarang sudah mencapai miliaran rupiah per bulan. Ia mengaku bisa meraih kesuksesan karena selalu mencoba mengikuti tren dan menjawab kebutuhan pasar.

Kisah sukses bisnis baju
Bisnis online tanpa modal

Kisah Sukses Bisnis Baju Online dengan Tanpa Modal

Kakak beradik Florentina Jeanne dan Felicia Febry ternyata memulai bisnis dengan tanpa modal alias nol rupiah. Kala itu keduanya mencicipi bisnis reseller pakaian kala kuliah. Saat berjualan keduanya mengaku mendapatkan keuntungan hingga Rp 20.000 untuk setiap baju.

Lama kelamaan keduanya pun memutuskan untuk membuat brand pakaian sendiri yang diberi nama NoonaKu Signature. Keduanya memiliki nilai sosial tinggi sehingga menjual baju dengan harga tidak terlalu tinggi. Semua pakaiannya rata-rata di bawah Rp 100.000.

Hal tersebut mereka ambil karena kala itu sulit untuk membeli baju yang bagus dengan model up to date namun harga terjangkau. Ternyata konsepnya diterima oleh masyarakat luas. Waktu itu sedang booming handphone blackberry. Keduanya pun getol berjualan dengan handphone tersebut.

Perjuangan keduanya juga tidak mudah karena kala itu bajunya dianggap baju bekas karena terlalu murah. Bahkan banyak yang memandang sebelah mata ketika keduanya melakukan bisnis online. Pekerjaan berjualan dianggap sebuah pekerjaan yang tidak layak.

Namun keduanya tak menyerah. Dengan ketekunan akhirnya brand baju ini pun semakin terkenal. Mereka memanfaatnya media sosial hingga marketplace seperti Tokopedia. Setiap tahunnya kedua kakak beradik mampu menjual puluhan ribu baju dengan omzet mencapai Rp 4,3 miliar. Bahkan kini keduanya memiliki sebuah outlet di Tangerang.

Kisah sukses bisnis baju
Bisnis baju dengan kreativitas

Bisnis yang Mementingkan Nilai Keunikan

Kisah sukses bisnis baju online berikutnya ternyata dimulai dari hal tak terduga. Naya Kumara dan Astri Ade adalah sepasang suami istri yang menjalankan bisnis pakaian dengan omzet lebih dari Rp1 miliar setiap tahunnya. Keduanya awalnya membangun bisnis aksesoris.

Kala itu mereka hanya punya modal Rp 500.000 dan mencoba mendesain aksesoris yang menarik. Mereka membuatnya dari bahan kayu-kayu bekas. Untuk menghemat biaya produksi, mereka sendirilah yang berkeliling mencari kayu tak terpakai.

Siapa sangka brandnya mulai besar dan dikenal orang. Akhirnya keduanya mencicipi bisnis baju secara online. Brand yang diberinama Kidnapped Ally ini akhirnya dibangun dengan sentuhan seni yang tinggi. Mereka mencoba mengikuti kemauan pasar namun tetap memberikan sentuhan nilai seni dari tangan keduanya.

Maka tak heran sekarang dua jenis bisnisnya berkembang pesat. Namun keduanya mengaku lebih banyak menghasilkan bisnis pakaian. Bahkan menjelang idul fitri omzet mereka bisa naik hingga tiga kali lipat. Kreativitas yang membuat bisnis keduanya tetap hidup.

Wah ternyata begitu hebat kisah sukses bisnis baju online ya. Memang kunci suksesnya adalah terus berusaha dan harus menampilkan sisi keunikan agar pelanggan tertarik untuk menjadi customer kita. Nah, berani mencoba bisnis baju online?