, ,

Makanan Kekinian untuk Jualan, Bisa Coba 5 Ide Ini!

by -7 views
Makanan kekinian
Makanan kekinian

Kamu sedang memikirkan makanan kekinian untuk jualan? Jika sedang merencanakan bisnis makanan online kekinian, ternyata ada beberapa ide yang bisa kamu lakukan. Usaha kecil yang menjanjikan ini tak membutuhkan banyak modal.

Meski begitu, kamu harus tetap melakukan perencanaan yang matang agar jualan laris. Perencanaan tersebut dimulai dari memastikan jenis jualan yang ingin kamu buat hingga bagaimana cara memasarkan. Jika kamu memutuskan jualan online, berikut ide makanan kekinian untuk jualan.

"<yoastmark

1.Makanan kekinian, oreo goreng

Wah darimana saja nampaknya ini adalah usaha kecil yang menjanjikan. Makanan ini tak hanya enak tetapi juga mudah dibuat. Siapa yang tidak tahu biskuit oreo? Camilan dengan cokelat dan krim vanilla ini sangat populer di seluruh dunia.

Nah, oreo goreng bisa menjadi salah satu ide makanan kekinian untuk jualan. Kamu bisa mengolah biskuit manis ini menjadi produk jualan yang menarik. Kamu hanya membutuhkan biskuit oreo, tepung, telur serta minyak goreng untuk menggoreng.

Tak hanya itu, modalnya juga tidak besar. Dengan modal RP 1-3 juta saja kamu sudah bisa memulai melakukan bisnis ini. Selain itu, kamu juga dengan mudah memasarkan makanan ini secara online sebab camilan ini bisa tahan lama dan mudah dalam proses pengemasan.

"<yoastmark

2.Corndog

Pastinya kamu tahu bahwa ada banyak jajanan dengan olahan sosis. Misalnya saja sosis bakar atau hot dog. Makanan olahan daging ini memang sangat banyak penggemarnya, mungkin juga termasuk kamu. Sekarang saatnya membuat inovasi supaya berjualan sosis menjadi usaha kecil yang menjanjikan.

Salah satu makanan kekinian untuk jualan yang bisa kamu buat adalah corn dog. Ini adalah salah satu inovasi sukses yang juga banyak penggemarnya. Makanan ini merupakan perpaduan dari sosis yang kemudian dilumuri oleh adonan tepung dan jagung. Setelah itu langsung digoreng.

Tak hanya sampai situ, semakin banyak inovasi makanan corn dog misalnya menambahkan keju mozzarela. Atau kamu juga bisa menambahkan kentang goreng pada adonan tepung dan jagung supaya menarik hati orang yang ingin membeli.

Jika ingin menjalankan usaha kecil yang menjanjikan ini, pastikan kamu memiliki space jualan yang tepat. Kamu bisa berjualan di tempat ramai seperti pasar malam atau bazzar. Jenis makanan ini biasanya laris dijual.

"<yoastmark

3.Kue cubit

Jajanan ini memang bukan jajanan kekinian. Tetapi jajanan jadul ini justru kembali terkenal di kalangan anak muda. Apalagi sekarang banyak inovasi seperti disajikan setengah matang atau dengan berbagi toping yang menarik.

Bahan yang dibutuhkan kue cubit juga mudah yaitu hanya tepung terigu, telur dan cetakan kue cubit. Kamu hanya perlu menambahkan topping yang menarik seperti nutella, sereal atau green tea. Semakin kreatif kue cubit yang kamu buat tentu akan membuat jualan laris.

"<yoastmark

4.Martabak mini

Mirip dengan kue cubit, martabak juga merupakan salah satu jajanan yang sudah lama terkenal. Namun, kamu bisa menjual martabak dengan versi lain. Jika martabak dijual dalam loyang besar, kamu bisa menjual dengen versi yang lebih kecil alias mini.

Tak hanya ukuran saja, kamu bisa melakukan inovasi dengan menambah topping yang menarik. Misalnya kamu bisa menambahkan oreo, marshmallow, cokelat, green tea dan lain sebagainya. Menu variatif ini menjadi ide makanan kekinian untuk jualan yang pastinya bisa menghasilkan keuntungan berlipat.

"<yoastmark

5.Seblak

Selain makanan manis, kamu juga bisa berjualan makanan pedas dan asin. Salah satu ide yang bisa kamu coba adalah seblak. Makanan yang berkuah pedas ini biasanya diisi dengan kerupuk yang telah direbus. Selain itu, seblak juga bisa diisi dengan menu lainnya seperti ceker, bakso, sosis dan lainnya.

Nah, makanan kekinian untuk jualan ini juga mudah dibuat dan modalnya kecil. Tinggal bagaimana kamu mencoba resep yang enak dan cocok di lidah banyak orang. Selain berjualan offline, kamu juga bisa berjualan secara online dengan menggunakan sistem pre-order.

Wah ternyata banyak ide untuk kamu yang ingin jualan. Jangan takut kehabisan ide untuk berjualan sebab ternyata banyak makanan yang bisa menjadi usaha kecil yang menjanjikan. Selamat mencoba!