, ,

Menggiurkan, Ini Besarnya Keuntungan Jual Beli Mobil Bekas

by -3 views
keuntungan jual beli mobil
keuntungan jual beli mobil

Pastinya kamu ingin mengetahui keuntungan jual beli mobil bekas sebelum akhirnya terjun ke bisnis ini. Otomotif termasuk bisnis yang menjanjikan mulai dari franchise bengkel mobil sampai bermain di pasar jual beli mobil.

Pada saat tertentu usaha kecil 33%. menjanjikan ini bisa menjamin jualan laris. Misalnya saja jelang idul fitri. Banyak orang yang ingin membeli mobil untuk dipakai mudik lebaran. Nah, apakah kamu penasaran sebenarnya berapa besarnya keuntugannya? Banyak yang mengatakan menjanjikan!

keuntungan jual beli mobil
Keuntungan jual beli mobil

Besarnya Keuntungan Jual Beli Mobil Bekas

Bisnis satu ini memang membutuhkan strategi yang tepat agar jualan laris. Kamu sebagai pemiliki toko harus pintar memilih mobil sehingga bisa menjualnya kembali. Nah, para pelaku penjualan mobil ini ternyata tidak mengambil persenan besar.

Tapi jika dilihat dari nilai mobil tentu jumlahnya lumayan. Rata-rata para pengusaha ini mengambil keuntungan 3% sampai 5%. Rata-ratanya bawahnya adalah angka 3%. Jika mengambil untung 5% biasanya untuk mobil yang memang berkualitas prima.

Jika dikali dengan harga satu mobil misalnya Rp 100.000.000, maka pengusaha akan mendapatkan Rp 3.000.000 dalam satu kali transaksi. Dalam sebulan mungkin seorang pengusaha yang sudah terkenal bisa menjual 20 sampai 30 unit mobil bekas. Tentu saja menggiurkan bukan keuntungan yang didapatnya?

Lalu mungkin terbesit dalam pikiranmu bagaimana dengan sistem pembayarannya? Apakah akan langsung mendapatkan untung? Tentu saja jika sang pembeli menggunakan sistem kredit, pengusaha akan tetap mendapat untung.

Setelah sang pembeli membayar DP maka kemudian akan diproses oleh perusahaan pembiayaan. Setelah itu barulah pengusaha akan mendapatkan sisanya dari perusahaan pembiayaan tersebut. Jadi kamu tak perlu takut kehilangan keuntungan meski konsumen membayarnya secara kredit.

Pastinya keuntungan jual beli mobil tersebut bisa didapatkan jika kamu melakukan teknik berbisnis yang tepat. Meski sudah banyak yang menjalankan bisnis ini, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan untung. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan loh!

keuntungan jual beli mobil
Memilih mobil yang tepat

Keuntungan Jual Beli Mobil dengan Memilih Mobil yang Tepat

Kunci kesuksesan pertama dalam berbisnis ini adalah pemilihan mobil bekas yang tepat. Pastinya kamu akan menerima orang yang ingin menjual sebuah mobil. Kamu sebaiknya jangan langsung menerima mobil tersebut. Coba ketahui dulu model mobil yang memang banyak dicari orang.

Dengan begitu kamu tak perlu susah-susah untuk menjualnya. Kalau kamu salah mengambil mobil bisa jadi kamu kesulitan untuk menjualnya kembali. Atau kamu malah tidak bisa menjual dengan harga terbaik. Selain itu, kenali pula tahun mobil yang dijual. Semakin tua tahunnya harganya pasti berubah.

Konsumen biasanya tidak mau untuk membeli mobil yang terlalu tua. Selain karena desain yang terlalu tua, mesin dan kondisi mobil pastinya akan tidak terlalu prima. Banyak konsumen yang malas berurusan dengan mobil tua.

keuntungan jual beli mobil
Teknik pemasaran yang tepat

Lakukan Teknik Pemasaran yang Unik

Media sosial menjadi cara pemasaran yang ampuh. Pastinya calon pelanggan akan senang jika mereka sudah bisa mendapatkan informasi mengenai mobil yang kamu jual. Maka, kamu bisa mengunggah foto yang jelas di media sosial yang kamu miliki.

Selain itu, jangan ragu untuk menjelaskan secara rinci kondisi mobilnya. Kamu juga harus aktif menjawab ketika ada calon konsumen yang bertanya melalui media sosial. Dengan begitu konsumen akan merasa puas karena informasi yang cukup. Ia bisa langsung datang dan memantapkan hati untuk membelinya darimu.

Jangan lupa untuk mencantumkan testimoni dari para pelangga sebelumnya. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah penjual yang professional. Dengan begitu orang lain jadi percaya jika ingin membeli mobil. Jangan lupa mencantumkan alamat yang jelas supaya pelanggan mengetahui posisi dealer.

Untuk meraih keuntungan jual beli mobil yang berlipat kamu juga perlu memberikan servis terbaik. Misalnya saja menyajikan kendaraan dengan kondisi rapi, wangi dan bersih. Calon pelanggan juga akan merasa senang dengan mobil yang rapi. Ingat bahwa pelanggan juga punya kekuatan untuk merekomendasikan orang lain agar membeli di tempatmu.

Wah ternyata ada banyak keuntungan bisnis jual beli mobil yang bisa kamu dapatkan jika menjalankan bisnis dengan tepat. Jangan lupa untuk menjalin koneksi agar semakin banyak orang mengenal bisnis milikmu. Selamat mencoba!