,

Tetap Produktif Berbisnis ketika Wabah Korona dengan 5 Software Ini

by -3 views
5 Software untuk Menunjang Bisnis
Cara Pengelolaan Stok Barang

Kita tidak mengetahui kapan wabah corona ini akan berakhir, jangan bergantung kepada keadaan tetapi lakukanlah hal-hal yang bermanfaat. Begitu pun terkait peluang bisnis ketika korona, anda masih tetap bisa bekerja di rumah dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang.

Berikut ini akan kita bahas 5 software yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas bisnis anda. Apa saja software-software tersebut? Simak ulasannya di bawah ini:

Komunikasi – WhatsApp / Slack / Skype

Peluang Bisnis Saat Corona
Peluang Bisnis Saat Corona

Anda memiliki tanggung jawab komunikasi terhadap klien? Jika iya, maka manfaatkanlah software atau aplikasi yang bernama WhatsApp, Slack ataupun Skype. Aplikasi-aplikasi ini akan memudahkan anda untuk melakukan komunikasi dengan klien.

Atau jika anda memiliki anak buah yang mengurus sebuah bisnis, tidak perlu harus terjun langsung ke lapangan, anda bisa memanfaatkan aplikasi gratis ini untuk tetap terhubung dan mengontrol bisnis. Jika anda tidak bisa memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi, tentu hal itu bisa berdampak terhambatnya bisnis anda.

Manajemen Pekerjaan – Trello / Asana

Peluang Bisnis Saat Corona
Peluang Bisnis Saat Corona

Jika Anda membutuhkan asisten untuk menangani beberapa pekerjaan, maka anda perlu menggunakan software yang bernama Trello atau Asana. Software ini termasuk dalam kategori project management yang bisa digunakan untuk memantau pekerjaan dan mengelolanya secara efisien.

Trello dan Asana merupakan software gratis yang bisa anda gunakan. Misalnya trello, ini adalah software project management yang berisikan jurnal serta project pekerjaan. Begitupun dengan software Asana, bisa anda gunakan untuk mengelola pekerjaan serta mengaturnya.

Tim Monitoring – Hubstaff / Officevibe

Monitoring
Peluang Bisnis Saat Corona

Jika anda adalah pemimpin perusahaan tertentu, maka tentunya Anda membutuhkan software yang bisa memonitoring sebuah tim. Anda bisa membantu anak buah untuk bekerja lebih efisien dengan software yang bernama Hubstaff atau Officevibe.

Dengan software tersebut Anda dapat memastikan segala tugas pekerjaan yang diberikan kepada anak buah bisa dikerjakan dengan lancar dan tepat waktu. Software ini bisa anda gunakan secara gratis untuk menunjang kegiatan berbisnis.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi atau software ini, maka anda dapat memantau segala kegiatan tim lebih efisien dan gampang.

Kolaborasi – Google Drive / Google Docs

Kolaborasi
Peluang Bisnis Saat Corona

Dulu, ketika Anda masih bekerja di kantor, kegiatan kolaborasi dengan rekan kerja akan sangat mudah karena bisa berinteraksi secara langsung. Tetapi hal itu sebenarnya bisa anda lakukan juga di luar kantor, yaitu dengan menggunakan Google Drive dan Google Docs. Bahkan anda bisa berkolaborasi dengan rekan kerja begitu mudahnya dengan berkolaborasi secara langsung.

Google Drive memungkinkan anda untuk menyimpan file atau membagikannya pada rekan kerja secara langsung. Software ini tentunya akan sangat memudahkan pekerjaan Anda.

Begitupun dengan Google Docs, anda bisa memanfaatkan software ini untuk kolaborasi terkait penulisan, informasi data atau kepentingan lainnya. Yang lebih menguntungkan software ini bisa dimanfaatkan secara gratis hanya bermodalkan internet saja.

Dengan teknologi, ini akan sangat berguna untuk anda berbagi file ataupun kolaborasi antar divisi dalam mengerjakan sebuah project. Tidak perlu khawatir, karena software ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis bisnis, seperti jual beli, food and beverage, digital service, jasa dan lain sebagainya.

Pengelolaan Keuangan – Paper.id

money-1425580_960_720
Peluang Bisnis Saat Corona

Tentunya dalam sebuah perusahaan, aspek keuangan adalah hal yang sangat penting untuk dikelola dengan baik. Anda tetap bisa mengelola keuangan tanpa perlu datang ke kantor, cukup di rumah saja. Kegiatan ini bisa anda lakukan menggunakan fasilitas dari paper.id.

Dengan mengandalkan software bisnis ini tentu akan memudahkan anda untuk mengelola keuangan. Terlebih teknologi ini bisa meminimalisir kesalahan pencatatan dan perhitungan yang bisa berakibat kesalahan angka dalam laporan. Lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi situs resmi paper.id dan mendapatkan banyak fitur untuk membantu pekerjaan.

Menutup

Demikian informasi tentang bagaimana cara tetap produktif dengan memanfaatkan software untuk peluang bisnis saat corona. Keadaan seperti ini tentunya mengharuskan kita semua untuk berpikir dan mencari celah untuk tetap produktif.

Terima kasih telah membaca pembahasan ini dan silahkan share kepada teman ataupun sanak keluarga anda. Baca juga pembahasan lain terkait Bagaimana Perubahan Perilaku Konsumen Ketika Pandemi Corona?