,

5+ Rekomendasi Bisnis UMKM yang Bisa Dicoba

by -8 views
Judul Umkm
Peluang bisnis UMKM yang menguntungkan sangatlah banyak

Salah satu perekonomian Indonesia yang perlu didukung adalah usaha mikro, kecil, dan menengah atau disingkat dengan UMKM. Jenis peluang bisnis UMKM yang menguntungkan sangatlah banyak. Namun tentunya masing-masing dari bisnis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Lalu apa saja rekomendasi bisnis UMKM yang menguntungkan? Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi berikut:

Bisnis UMKM yang Menguntungkan Bidang Pakaian

Jaz
Peluang bisnis UMKM yang menguntungkan

Rekomendasi pertama bisnis UMKM yang menguntungkan di Indonesia adalah di bidang pakaian. Bisnis pakaian seolah tidak ada matinya karena memang setiap tahun gaya dan model pakaian terus berubah-ubah.

Industri pakaian sangatlah luas, anda bisa memproduksi celana, baju,, aksesoris sepatu dan lain sebagainya. Jika Anda memang menyukai dunia fashion pakaian, barangkali sangat cocok untuk membuka bisnis UMKM di bidang ini.

Bisnis UMKM yang Menguntungkan Perlengkapan Bayi

peluang bisnis UMKM yang menguntungkan sangatlah banyak
Peluang bisnis UMKM yang menguntungkan

Rekomendasi bisnis selanjutnya adalah perlengkapan bayi dimana menurut sebuah riset, nilai pasar produk perlengkapan bayi mencapai 88,1 triliun. Angka tersebut tentunya sangat besar terlebih karena memang Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang sangat banyak.

Tentunya hal ini bisa anda manfaatkan sebaik mungkin. Anda dapat memproduksi perlengkapan bayi seperti pakaian, mainan, botol susu, bak mandi, perlengkapan mandi ataupun lain sebagainya.

Bisnis UMKM yang Menguntungkan Kuliner

KULINER
Peluang bisnis UMKM yang menguntungkan

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan usaha kuliner sebagai bisnis yang paling menguntungkan. Kuliner memang salah satu jenis peluang usaha yang masih menjanjikan keuntungan besar. Hal itu karena manusia sangat tergantung dengan kebutuhan konsumsi.

Terlebih di zaman yang modern ini kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memasarkan kuliner. Anda bisa menggunakan layanan Grabfood dan Gofood untuk memasarkan kuliner lebih luas lagi.

Untuk jenis makanan atau kuliner yang bisa dijual juga sangat banyak. Anda bisa membuat kuliner khas Indonesia, seperti sate, bakso, martabak, dan jenis-jenis makanan lain yang disukai oleh masyarakat.

Tidak hanya itu anda pun bisa mengembangkan bisnis kuliner dengan menjual makanan luar negeri. Prospek menjual makanan mancanegara juga cukup menjanjikan. Anda bisa membuat dan menjual pizza, sashimi, atau makanan lainnya.

Bisnis Furniture

Kursi
Peluang bisnis UMKM yang menguntungkan

Selain kuliner dan perlengkapan pakaian, jenis bisnis yang direkomendasikan untuk UMKM adalah furniture. Pada tahun 2017 bisnis furniture menyumbang 16,9 omzet e-commerce Indonesia. Angka tersebut cukup tinggi mengingat Indonesia adalah negara yang berkembang sehingga kebutuhan furniture sangat tinggi.

Jika Anda memang tertarik berbisnis furniture, tidak perlu khawatir bagaimana cara mempromosikannya. Anda dapat memanfaatkan fasilitas online Untuk menjangkau pembeli yang lebih luas. Fasilitas online yang bisa digunakan untuk strategi pemasaran tentunya menggunakan platform media sosial atau Anda membuat toko online sendiri.

Usaha Jual Buku

peluang bisnis UMKM yang menguntungkan sangatlah banyak
Peluang bisnis UMKM

Dunia memang telah kembang jauh sehingga internet menjadi bagian penting di dalam kehidupan. Kita bisa mengakses jutaan informasi melalui internet, akan tetapi kita juga tidak bisa meninggalkan buku. Buku tetap menjadi sumber informasi yang tidak bisa ditinggalkan sekarang.

Terlebih jika kita mampu memadukan antara buku dan internet, maka ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Anda bisa membuka usaha toko buku dengan memasarkannya melalui media internet. Ada banyak orang setiap harinya mencari buku baik itu untuk keperluan akademik ataupun untuk kebutuhan ilmu pengetahuan lainnya.

Usaha Penginapan

RUMAH
Peluang bisnis UMKM

Indonesia adalah negeri yang menyimpan sejuta keindahan alam, karena itu minat traveling di Indonesia sangatlah tinggi. Setiap tahunnya ada jutaan orang bepergian mengelilingi Nusantara kita, dan tentunya mereka membutuhkan tempat penginapan.

Bisnis UMKM penginapan menjadi pilihan usaha yang bisa Anda coba. Bisnis jasa penginapan sedikit berbeda dengan hotel ataupun Hostel, karena bisnis penginapan seperti ini cenderung tidak memerlukan biaya yang terlalu besar. Hal itu disebabkan bisnis penginapan hanya memerlukan tempat tidur, dan fasilitas dasar lainnya.

Anda bisa membaca informasi lain di internet terkait bagaimana cara membangun bisnis penginapan ini. Untuk pemasarannya Anda bisa membaca artikel Anda Punya Apartemen atau Kos? Berikut 5 Aplikasi Pemasarannya.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang peluang usaha UMKM yang menguntungkan. Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi bisnis yang telah disebutkan di atas. Sesuaikan dengan fashion ataupun minat Anda apakah tertarik berbisnis di dunia kuliner, furniture, pakaian, atau lain sebagainya.

Teruslah berdoa dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan share kepada sanak keluarga ataupun teman-teman anda yang membutuhkan. Baca juga artikel lain terkait 5 Kiat Sukses Memulai Bisnis Clothing Rumahan