,

Ini Rincian Modal Peluang Usaha Cuci Helm dan Prospeknya

by -8 views
Peluang Usaha Cuci Helm
Peluang Usaha Cuci Helm

Jumlah pengguna sepeda motor setiap harinya terus bertambah, baik di perkotaan atau juga di pedesaan. Pengguna motor tentunya harus memakai helm saat mengendarai motor. Karena itu in bisa menjadi peluang usaha, yaitu dengan membuka jasa cuci helm.

Mengapa harus ada jasa cuci helm? Ya karena helm adalah barang yang susah untuk dicuci berbeda dengan pakaian atau benda lainnya yang tidak memerlukan peralatan khusus jika ingin dicuci. Mencuci helm tentunya harus ada alat untuk mengeringkan helm tersebut agar tidak bau apek karena basah.

Prospek Peluang Usaha Cuci Helm

Peluang Usaha Cuci Helm
Peluang Usaha Cuci Helm

Usaha cuci helm merupakan bisnis yang belum terlalu banyak digeluti oleh orang indonesia. sangat jarang kita menemukan tempat pencucian helm di sekitar tempat kita tingga. Karena itu prospek pencucian helm masih terbuka luas dan menguntungkan.

Sedikitnya pesaing atau kompetitor kemungkinan bisnis ini bisa anda jalankan dan mendapatkan keuntungan besar. Terlebih semakin banyaknya pengguna motor dan mereka membutuhkan jasa pencucian helm. Helm yang tidak dicuci dalam waktu lama tentunya akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan mengganggu penggunanya.

Bagi sebagian orang, penampilan helm sangat penting, helm harus bersih dari noda dan debu. Akan tetapi mencuci helm tidak semudah mencuci pakaian, karena itu banyak orang lebih memilih untuk menggunakan jasa pencucian helm.

Memulai Bisnis Cuci Helm dengan Waralaba

Peluang Usaha Cuci Helm
Peluang Usaha Cuci Helm

Barangkali anda adalah orang yang tidak ingin repot. Membangun peluang usaha cuci helm tentunya anda harus menyiapkan peralatan, perizinan, branding nama dan lain sebagainya yang memakan waktu yang tidak sedikit. Karena itu, pilihan yang tepat adalah bergabung dengan waralaba yang telah memiliki nama serta terpercaya.

Untuk modal awal membangun bisnis pencucian helm terbilang murah dan terjangkau bagi banyak orang. Waralaba seperti Sexy Spa Helm atau Salon Helm Fresh rata-rata mematok harga investasi sekitar 4,5 juta saja. Tentu harga segitu anda sudah mendapatkan paket lengkap dan tinggal menjalankan usaha cuci helm.

Tetapi anda sendiri pun bebas untuk membangun usha sendiri atau bergabung menjadi mitra waralaba. Itu kembali ke pilihan anda. jika anda tidak ingin repot, tentunya pilihan terbaik adalah bergabung dengan franchise. Tetapi jika anda adalah seorang yang ulet dan memiliki kemampuan untuk membangun bisnis, tak ada salahnya anda mencoba membangun bisnis sendiri.

Berapa Rincian Modal Peluang Usaha Cuci Helm?

Peluang Usaha Cuci Helm
Peluang Usaha Cuci Helm

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, anda pun bisa memulai bisnis usaha cuci helm secara mandiri. Tetapi perlu diketahui, tentunya anda memerlukan peralatan-peralatan yang harus disiapkan sendiri. Nah berikut in peralatan apa saja yang diperlukan serta rincian harganya:

  • Mesin Cuci Helm : Rp 4.5.000.000
  • Vacuum Cleaner : Rp 500.000
  • Dryer : Rp 300.000
  • Etalase Helm Rp 2.000.000
  • Lembar nota Rp 150.000
  • Banner atau spanduk Rp 500.000
  • Chemicals Rp 500.000

Nah itu rincian harga yang perlu anda siapkan jika ingin membuka usaha cuci helm secara mandiri dengan peralatan yang cukup lengkap. Akan tetapi harga bisa saja lebih besar tergantung dengan pilihan peralatannya.

Penutup

Bisnis apapun tentunya mengharuskan anda bekerja keras, selalu belajar dan diiringi doa. Itulah kunci suskes membngun bisnis, termasuk usaha cuci helm yang sudah kita bahas di atas. Manfaatkan segala peluang bisnis, jangan menyerah dengan keadaan atau pun keterbatasan modal.

Semoga anda dipermudahkan untuk menjalankan bisnis usaha cuci helm. Pelajari lebih dalam sebelum anda memutuskan untuk terjun di bisnis ini. Baca juga artikel yang membahas tentang Modal Tidak Sampai 5 Juta, Begini Cara Memulai Peluang Usaha Bubble Drink.