,

Berapa Biaya Modal Membuka Usaha Depot Air Minum?

by -20 views
Usaha Air Isi Ulang
Usaha Air Isi Ulang

Salah satu kebutuhan manusia yang sangat fundamental adalah air minum bersih. Setiap hari manusia sangat membutuhkan air untuk memberikan tenaga dan menghindari dehidrasi. Karena itu tak heran jika peluang usaha depot air minum sangat menguntungkan dan memiliki prospek cerah.

Usaha ini bisa dijalankan oleh siapapun, baik di kota besar maupun di kota kecil. Nah jika anda tertarik memulai usaha depot air minum, silahkan simak informasi berikut ini:

Berapa Modal yang Dibutuhkan Peluang Usaha Depot?

Peluang Usaha Depot Air
Peluang Usaha Depot Air

Pertama yang akan kita bahas adalah kisaran modal untuk membuka usaha depot air minum. Bagi sebagian orang mungkin membuka usaha ini masih terbilang mahal karena harus membeli peralatan serta biaya operasionalnya. Nah berikut kisaran modal yang harus anda keluarkan jika ingin membuka peluang usaha ini:

  • Alat penyuling Rp 15.000.000
  • Listrik perbulan Rp 150.000
  • Biaya pemasangan dll. Rp 1.000.000

Sehingga total yang anda perlukan adalah sekitar Rp 16.150.000. Harga tersebut bisa saja lebih mahal atau lebih murah tergantung dengan peralatan yang anda pilih.

Apa Saja Keuntungan Membuka Peluang Usaha Depot Air?

Peluang Usaha Depot Air
Peluang Usaha Depot Air

Dengan modal yang diperlukan sekitar Rp 16.000.000 anda bisa menjalankan bisnis ini dengan waktu yang tidak ditentukan. Selain itu masih ada kelebihan lain yang bisa didapat jika membuka usaha ini, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Tidak perlu banyak promosi dan mencari konsumen

Setiap harinya orang-orang sangat membutuhkan air, dengan alasan itu anda tidak perlu mencari konsumen dengan susah payah. Orang akan datang dengan sendirinya ke depot untuk membeli air. Anda tidak perlu memikirkan cara rumit untuk melakukan promosi, akan tetapi jika anda ingin memberikan jasa antar jemput juga tidak menjadi masalah.

2. Peluang usaha yang bukan musiman

Berbeda dengan beberapa bisnis lain yang tergantung dengan musim atau trend yang sedang berlangsung, bisnis depot air bahkan tidak perlu mencari musimnya. Sebagaimana yang telah disebutkan, setiap hari orang butuh dengan air, jadi anda tidak perlu terlalu khawatir terhadap keberlangsungan bisnis.

3. Bisa dijalankan di semua tempat

Banyak orang yang berpikir jika bisni depot air ini hanya berlaku untuk daerah perkotaan saja, akan tetapi sebenarnya hal itu tidak terlalu tepat. memang faktanya menjual air di perkotaan memiliki prospek yang tinggi karena orang susah untuk mendapatkan air bersih, akan tetapi di desa pun anda tetap bisa membuka usaha ini.

Desa yang dimaksud adalah yang sudah mengenal teknologi dan kemudahan. Barangkali jika menjualnya di desa yang masih sangat asri memang tidak akan laku. Di desa yang sudah dekat perkotaan biasanya orang lebih memilih membeli air daripada memasak sendiri karena susah untuk mendapatkan kayu bakar untuk memasak air.

4. Tempat jualan yang fleksibel

Bisnis depot air adalh peluang usaha yang cukup sederhana dan mudah dilakukan oleh siapapun. Bahkan anda tidak memerlukan ruko atau tempat khusus untuk menjual air bersih, anda dapat menjual air di rumah sendiri. Dengan kemudahan ini akan memangkas biaya sewa tempat dan ruko yang cukup mahal.

Penutup

Nah demikianlah informasi tentang peluang usaha depot air untuk pebisnis muda yang ingin sukses. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah ide anda untuk mendapatkan bisnis yang ideal dan menguntungkan. Silahkan share kepada keluarga dan teman anda yang mungkin membutuhkan informasi ini.

Baca juga artikel lain tentang Mengapa Peluang Bisnis Cuci Mobil Menggiuarkan? Berikut Analisanya