, , ,

Peluang Usaha Jualan Es Krim Modal Kecil Untung Jutaan

by -11 views
Peluang Usaha - Es krim
Peluang Usaha - Es krim

Salah satu peluang usaha yang dijalankan adalah es krim. Usaha ini terbilang mudah dilakukan serta tidak memerlukan biaya yang besar. Begitupun dengan keuntungan yang menjanjikan, dipakai oleh hampir semua umur dan gender.

Es krim termasuk makanan ringan yang sehat karena berbahan baku dari seru serta berbagai adonan lain bisa dicampur dengan buah-buahan. Tentu prospek penjualannya pun sangat besar dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Memulai Peluang Usaha Es Krim

Peluang Usaha - Es krim
Peluang Usaha – Es krim

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara memulai usaha es krim. Karena itu anda dapat membaca informasi usaha es krim berikut ini:

1. Peluang Usaha yang Sederhana Namun Menjanjikan

Salah satu jenis es krim yang cukup populer adalah ice cone. Untuk membuat ice cone pun anda cukup membeli mesinnya dengan harga harga 3,5 juta rupiah saja. Untuk tempat penjualannya anda dapat menyewa swalayan dengan biaya Rp1.000.000 per bulan.

Modal biaya awal cukup sedikit namun setiap harinya Anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 150.000. Menarik bukan? Anda dapat mencari penjual mesin ice cone melalui internet atau di sekitar daerah anda.

2. Peluang Usaha yang Tidak Perlu Modal Besar

Sebagaimana yang telah disinggung pada poin pertama, usaha es krim tidak memerlukan modal besar. Baik itu biaya untuk pengadaan peralatan atau biaya operasional nya bisa ditekan lebih sedikit. Untuk rinciannya bisa anda lihat di list daftar berikut:

  • Mixer : Rp500.000
  • Alat Pendingin: Rp 1.500.000
  • Tempat es krim: Rp 10.000
  • Baskom : RP 50.000
  • Sendok Es : Rp 25.000

Sehingga totalnya menjadi Rp 2.085.000. Itu adalah perkiraan modal awal jika ingin membuka usaha es krim. Modal tersebut bisa saja lebih besar jika anda membeli peralatan yang lebih lengkap.

3. Target Pasar

Memulai usaha jualan es krim tentu membutuhkan kecerdikan untuk melihat target pasar. Di tahap awal ini kami sarankan agar anda fokus kepada target pasar tertentu. Misalnya target pasar Anda adalah anak-anak maka buatlah es krim yang beragama dengan varian rasa yang disukai oleh anak-anak.

Lokasi penjualan nya pun harus sesuai, jika targetnya anak-anak Anda dapat menjualnya di dekat sekolah atau tempat bermain mereka. Pemilihan lokasi juga sangat berdampak kepada hasil penjualan, karena itu pandai-pandai lah mencari tempat yang tepat.

Akan tetapi jika ingin memperluas target pasar, anda juga bisa menarget berbagai usia. Karena memang es krim bukan hanya untuk anak-anak, bahkan dewasa dan orang tua pun menyukai nya. Hal yang perlu diperhatikan jika ingin menarget semua usia adalah terkait rasa dan cara pengemasan.

Jika anda lihat es krim yang dijual di mall-mall besar, mengapa mereka bisa menjual kepada semua usia adalah karena pengemasan dan varian rasanya sesuai dengan minat pembeli. Orang dewasa biasanya menyukai varian rasa yang soft, sedangkan untuk anak-anak mereka lebih menyukai rasa-rasa yang unik.

4. Saatnya Action

Jika anda telah mempelajari tahapan dan bagaimana cara memulai bisnis es krim, sekarang saatnya untuk action dan mengambil tindkana nyata. Memulai usaha apapun itu pastinya memerlukan keyakinan, kerja keras, serta doa. Buatlah inovasi dalam bisnis agar dilirik oleh orang.

Jika anda masih ragu untuk memulai, Anda bisa bertanya kepada orang yang memiliki pengalaman di bidang ini, atau mencari informasi melalui internet. Pelajari juga bagaimana cara promosi yang benar untuk keberlangsungan bisnis es krim anda.

Nah demikian ulasan tentang peluang usaha es krim yang menjanjikan. Satu-satunya kendala yang berarti jualan es krim ini adalah ketika musim penghujan, akan tetapi selain musim itu, jualan es krim memiliki prospek keuntungan tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari peluang bisnis.

Baca juga artikel terkait 7 Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Potensi Penghasilan Tinggi