,

Peluang Usaha Jualan Martabak Untungnya Juga Nikmat!

by -4 views
Peluang Bisnis - Martabak
Peluang Usaha - Martabak

Di indonesia matabak adalah makanan yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang, baik anak kecil, muda hingga tua sekalipun. Rasanya yang lezat serta memiliki banyak varian, tentu wajar jika makanan ini disukai dan selalu menjadi teman saat bersantai. Nah tentunya menjual martabak bisa menjadi peluang usaha untuk anda.

Berbisnis martabak memang menjanjikan keuntungan besar karena memiliki prospek yang cerah kedepannya. Jika anda tertarik membuka usaha martabak, silahkan simak informasi berikut hingga selesai:

Siapa yang Bisa Menjalankan Peluang Usaha Martabak?

Peluang Usaha - Martabak
Peluang Usaha – Martabak

Pertanyaan pertama yang mungkin muncul di benak anda adalah, apakah saya bisa berbisnis martabak? Jawabannya tentu bisa. Siapapun bisa berbisnis martabak bahkan untuk anda yang pemula sekalipun. Bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar sehingga anda tidak perlu repot-repot meminjam uang ke bank atau tempat lain untuk memulai usaha sendiri.

Banyak orang yang sukses dalam membangun usaha martabak, karena itu anda pun bisa seperti mereka. Bahkan kita tahu anak presiden pun menggeluti bisnis ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Siapa Prospek Konsumen Peluang Usaha Martabak?

Peluang Usaha - Martabak
Peluang Usaha – Martabak

Sebagaimana yang telah disebutkan diatas, jika konsumen martabak sangatlah luas. Ini tentu menjadi prospek ideal untuk anda membuka usaha. Baik anak kecil hingga orang tua doyan martabak. Terlebih jika anda mampu terus berinovasi membuat martabak yang kekinian, maka potensi konsumen pun akan semakin luas.

Martabak kekinian bisa menjangkau anak-anak muda melenial yang pada umumnya memilih dompet yang lebih tebal. Anda bisa memadukan konsep café dan martabak untuk menjangkau pemuda milenial ini. Intinya, untuk mendapatkan dan menarget pasar yang lebih luas anda harus pandai-pandai berinovasi dan mencari peluang.

Peralatan yang Dibutuhkan untuk Membuka Usaha Martabak

Peluang Usaha - Martabak
Peluang Usaha – Martabak

Jika anda memang telah siap untuk membuat dan menjual martabak, tentunya anda perlu menyiapkan peralatan-peralatan yang mendukung. Nah berikut ini beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam usaha martabak:

  • Etalase atau gerobak Rp 2.500.000
  • Mesin mixer Rp 1.300.000
  • Kompor dan gas Rp 300.000
  • Blender Rp 200.000
  • Cetakan martabak Rp 400.000
  • Meja dan kursi Rp 500.000
  • Alat pendukung lain Rp 500.000

Nah itulah adalah estimasi biaya awal untuk membuka peluang usaha martabak. Harga tersebut bisa saja lebih murah atau lebih mahal tergantung dengan peralatan yang anda pilih. Anda juga dapat menyesuaikan peralatan yang dibutuhkan, untuk membuat martabak manis dan martabak bangka tentunya sedikit berbeda, karena itu silahkan disesuaikan saja.

Bagaimana Cara Menentukan Harga Martabak?

Peluang Bisnis - Martabak
Peluang Usaha – Martabak

Bisnis apapun tentunya harus ada perencanaan harga jual, begitupun dalam bisnis martabak. Untuk menentukan harga jual martabak yang anda buat cobalah untuk melihat kompetitor yang ada di dekat daerah anda. Dari sana anda dapat melihat patokan harga yang ideal, karena setiap daerah tentunya memiliki patokan harga yang berbeda-beda.

Ada baiknya, untuk pemula yang baru saja membuka usaha martabak, usahakan tidak menjual harga yang tinggi. Jika bisa anda menjual dengan harga dibawah pasaran itu lebih bagus sebagai cara untuk promosi. Jika bisnis anda telah dikenal banyak orang, tidak ada salahnya anda menaikkan harga sesuai dengan yang berkelok di pasaran.

Penutup

Nah demikian informasi tentang peluang usaha jualan martabak yang memiliki prospek penjualan yang menguntungkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mengubah ide anda untuk membuka usaha. Silahkan share kepada teman dan keluarga anda siapa tahu mereka membutuhkan informasi.

Baca juga artikel lain yang membahas tentang Langkah-Langkah Memulai Peluang Usaha Cafe Agar Sukses.