,

Peluang Usaha Menguntungkan untuk Anda yang Suka Tidur

by -9 views
Peluang Bisnis Jasa
Peluang Usaha Jasa

Apakah Anda masih suka tidur? Jika iya, maka Anda akan kesulitan mencari dan mengeksekusi peluang usaha menguntungkan yang ada.

Akan tetapi jangan khawatir karena sebenarnya masih banyak ide dan peluang usaha yang dapat dikerjakan di samping Anda masih suka tidur.

Sebenarnya terlalu banyak tidur hanya akan membuang waktu berharga Anda. Tapi, ini hanya solusi bagi Anda yang memang sedang mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan dengan waktu fleksible.

Peluang bisnis yang kami rekomendasikan dibawah ini tidak sepenuhnya dapat Anda kerjakan ketika tidur. Tapi setidaknya Anda masih memiliki waktu untuk tidur namun tetap menghasilkan uang.

Lalu apa saja rekomendasi peluang usaha tersebut? Untuk lebih jelasnya silakan baca pembahasan ini hingga selesai;

5 Rekomendasi Peluang Usaha Menguntungkan untuk yang Suka Tidur

Peluang usaha menguntungkan
Peluang usaha menguntungkan

1. Menjadi penulis buku

Nah ide bisnis pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah menjadi penulis buku. Memangnya mengapa? Karena dengan menjadi penulis buku Anda dapat bekerja di rumah dengan waktu yang sangat fleksibel.

Pekerjaan yang fleksibel tentunya menjadikan Anda dapat mengatur waktu kapan harus menulis dan kapan waktu untuk tidur.

Beberapa buku yang dapat ditulis adalah seperti novel, nonfiksi, cerpen dan lain-lain. Biasanya pembaca memang menyukai buku-buku yang memiliki alur cerita, bukan buku ilmiah.

Menulis buku ilmiah sangat bagus, akan tetapi itu ditunjukkan untuk akademik, bukan untuk hiburan. Karena itu menulis buku ilmiah tidak cocok jika Anda ingin memperoleh pendapatan.

Anda dapat memulai menulis dengan writing platform seperti Wattpad ataupun membuat Blog. Tulisan yang dibagikan kepada pembaca jika bagus maka Anda berkesempatan untuk mendapatkan reward ataupun bayaran.

Semakin bagus tulisan maka Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk dihubungi oleh penerbit buku.
Selain menggunakan platform digital, Anda dapat menawarkan buku tulisan langsung pada penerbit buku. Buatlah karya yang berbobot agar penerbit buku bersedia mencetak buku Anda.

Nah jika buku Anda telah diterbitkan, akan ada persentase keuntungan dari hasil penjualan. Selain itu Anda pun dapat menerbitkan ebook yang bisa dipasarkan melalui Google Play Book. Tentu ini benar-benar bisa menjadi peluang usaha menguntungkan, bukan?

2. Peluang usaha menguntungkan menjadi desainer.

Hampir sama dengan pekerjaan menjadi penulis, desainer juga merupakan pekerjaan yang fleksibel. Anda dapat mengerjakan tugas desain di rumah serta memiliki waktu lebih untuk tidur.

Mengingat zaman sekarang sudah sangat erat dengan ranah digital, tentu saja Anda harus beralih menjadi desainer digital. Jika Anda memang memiliki keahlian terkait desain, tidak sulit untuk mempelajari bagaimana memanfaatkan platform digital untuk pekerjaan desain Anda.

Nah untuk aset yang bisa dihasilkan dari desain produk digital adalah seperti, ikon, font, logo, dan lain sebagainya. Aset tersebut biasanya digunakan untuk kebutuhan komersial, perusahaan atau pribadi.

3. Peluang usaha menguntungkan menyewakan properti

Menjadi ibu kos dengan hanya menunggu bayaran setiap bulan tentu sangat menyenangkan, bukan? Hal itu memang demikian.

Menjadi ibu kos adalah pekerjaan yang menyenangkan di mana Anda dapat mengatur waktu sebebas mungkin. Akan tetapi untuk mencapai hal itu tentunya membutuhkan kerja keras dan tekad yang kuat.

Karena itu Anda perlu bekerja keras untuk membangun aset membeli tanah serta rumah. Modal yang diperlukan pun relatif besar dan juga membutuhkan biaya perawatan.

Akan tetapi jika telah melewati hal itu, maka Anda hanya tinggal duduk santai ataupun tidur tetapi tetap mendapatkan penghasilan.

4. Penanam modal usaha.

Investasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan income tanpa terlihat Anda sedang bekerja. Jenis investasi yang dapat dilakukan adalah menanam modal untuk usaha.

Memang investasi modal usaha memiliki resiko yang cukup tinggi, akan tetapi risiko tersebut berbanding lurus dengan besarnya potensi keuntungan.

Anda dapat mencari UKM yang membutuhkan suntikan modal. Kemudian buatlah perjanjian kerjasama untuk bagi hasil tanpa harus Anda membangun usaha sendiri.

Kesimpulan

Demikian pembahasan tentang 3 rekomendasi lebih peluang usaha menguntungkan yang dapat dikerjakan padahal Anda adalah orang yang suka tidur. Selain itu, sebenarnya masih banyak peluang usaha lain yang juga tetap menguntungkan, seperti bisnis dropship atau reseller dan lain sebagainya.

Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait