,

Peluang Usaha Menjadi Penulis Artikel, Cara Asyik Hasilkan Uang

by -16 views
judul penulis - peluang usaha
judul penulis - peluang usaha

Semakin meningkatnya jumlah pengguna internet maka kebutuhan konten artikel juga ikut meningkat. Karena itu banyak orang mencari jasa penulis artikel untuk blog atau website mereka. Ini bisa menjadi peluang usaha bagi siapapun yang memiliki kemampuan menulis yang baik.

Menulis artikel terbilang mudah dan bisa dikerjakan dengan waktu singkat. Akan tetapi tidak banyak orang yang mampu dan memiliki skill untuk menulis. Nah berikut ini kita akan membahas cara menjadi seorang penulis artikel.

Peluang Usaha Menjadi Penulis

peluang usaha - penulis
peluang usaha – penulis

Menjadi seorang penulis artikel anda bisa mendapatkan orderan setiap harinya untuk mengerjakan berbagai project penulisan. Terlebih jika anda memang khusus menjadi penulis artikel SEO. Peluang usaha ini memang belum banyak dilakukan oleh orang karena memang tidak semua orang memiliki skill menulis.

Nah untuk anda yang mempunyai bakat menulis tidak ada salahnya mencoba peluang ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan jika ingin memulai menjadi seorang penulis? Nah berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum terjun ke dunia writing:

  • Laptop atau komputer
  • Memiliki koneksi internet
  • Memiliki kemampuan menulis yang baik
  • Mampu menulis artikel dengan berbagai tema, dan lain sebagainya

Cara Menjadi Penulis Artikel dan Mendapatkan Job

Menjadi penulis artikel memungkinkan anda bekerja dengan waktu yang fleksibel dan bisa dikerjakan dimanapun. Ini menjadi kelebihan tersendiri jika menjadi seorang penulis. Berikut ini beberapa cara untuk menjadi seorang penulis serta bagaimana mendapatkan job penulisan:

1. Peluang Usaha Menulis Harus diawali dengan Belajar

Menjadi penulis artikel tentunya mengharuskan anda untuk memiliki kemampuan menulis di berbagai tema. Hal itu karena setiap job penulisan biasanya memiliki tema yang berbeda-beda. Misalnya tema terkait traveling, bisnis, otomotif, sejarah dan lain sebagainya.

Semua tema tersebut tentunya harus anda kuasai dengan baik. Walaupun saat menulis kita bisa melakukan riset di google, namun setidaknya anda telah memiliki gambaran umum terkait tema apa yang ingin ditulis di dalam artikel.

2. Mendapatkan Job dari Situs Freelance

Salah satu cara untuk mendapatkan job penulisan adalah dengan bergabung di situs freelance ternama. Anda dapat bergabung dengan situs Project.co.id ataupun Sribulencer. Ada banyak orang yang membutuhkan jasa penulis di situs tersebut dan anda bisa menjadi bagian tim yang membantu mereka.

Cara kerja di situs tersebut sangat gampang, anda hanya perlu mengajukan penawaran di setiap job yang telah dibuat oleh owner nya. Akan tetapi anda harus bersaing dengan penulis lain untuk mendapatkan job tersebut. Berikanlah penawaran terbaik serta portofolio tulisan agar owner percaya bahwa anda memiliki kemampuan dibidang tersebut.

3. Mendapatkan Job dengan Bergabung di Agensi Penulisan

Cara lain untuk mendapatkan job menulis artikel adalah dengan bergabung di agensi penulisan. Biasanya agensi penulisan memiliki banyak client yang meminta mereka untuk menulis artikel dalam jumlah banyak. Nah anda bisa menjadi bagian tim dan membantu menyelesaikan project yang mereka dapatkan.

Ada banyak agensi penulisan artikel di internet, anda dapat mengajukan lamaran untuk bergabung kepada owner nya. Buatlah portofolio yang menunjukan bahwa anda memiliki keterampilan untuk menulis artikel.

Penutup

Demikian lah ulasan tentang peluang usaha menjadi penulis artikel di internet. Pelajari  apa saja jenis artikel yang bisa anda tulis, misalnya artikel berita, review produk, artikel SEO, dan lain sebagainya. Perbanyak lah membaca supaya memiliki kosakata yang banyak dan ide di setiap penulisan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan baca juga pembahasan tentang 5 Tanda Jika Anda Bisa Menjadi Pengusaha Muda Sukses