, , ,

Cuma Modal 500 Ribu Rupiah Anda Sudah Bisa Jualan Jus Buah di Rumah 

by -4 views
Jus buah - peluang usaha
Jus buah - peluang usaha

Tentu banyak orang bertanya-tanya terkait peluang usaha apa yang tidak memerlukan modal besar. Salah satu peluang usaha dengan modal kecil adalah membuka usaha jus buah. Bahkan untuk modal pertama pun cukup dengan Rp500.000, dan anda bisa menjualnya di rumah.

Usaha ini cukup mudah dijalankan karena untuk mendapatkan bahan baku jus, anda bisa mencarinya di pasar atau di penjual buah di sekitar rumah. Bahkan anda tidak memerlukan alat khusus kecuali blender dan alat pendukung lainnya yang mudah ditemukan.

Membuka Usaha Jus Buah di Rumah

Jus buah - peluang usaha
Jus buah – peluang usaha

Usaha ini bisa Anda jalankan di depan rumah dengan membuka stand kecil dan memasang banner. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mengelola bisnis ini silahkan simak informasi berikut:

1. Target Pasar

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah target pasar usaha jus buah. Perlu diketahui bahwa penjualan jus buah memiliki target pasar yang cukup luas. Baik itu orang tua, dewasa, anak-anak, pria dan wanita tentunya menyukai jus buah. Dengan begitu walaupun anda hanya menjual jus buah di depan rumah, namun anda tetap bisa mendapatkan pembeli yang beragam.

Banyaknya manfaat jus buah ini membuat anggapan bahwa minuman ini sehat dan harus dikonsumsi setiap hari.

2. Kelebihan Peluang Usaha Jus Buah

Selain modal yang minim serta target pasar yang cukup luas, menjual jus buah memiliki kelebihan lain. Salah satu kelebihan menjual jus buah adalah potensi keuntungan yang cukup besar dan mudah dikerjakan oleh siapapun.

Mengelola bisnis ini pun tidak rumit serta tidak memerlukan biaya promosi yang besar. Orang telah menyadari bahwa buah memiliki kandungan vitamin serta manfaat yang banyak sehingga mereka akan senang hati membelinya setiap hari. Untuk mendapatkan informasi bagaimana mengelola bisnis jus pun sangat mudah, karena telah banyak orang yang berbagi ilmu di internet ataupun di buku-buku.

3. Kendala Menjual Jus Buah

Walaupun bisnis ini tidak memerlukan biaya besar serta cara pembuatan yang mudah, akan tetapi ada kendala tersendiri untuk menjual jus buah. Salah satu kendalanya adalah terkait musim hujan, sama seperti menjual es krim, saat musim hujan orang cenderung untuk tidak membeli olahan makanan dan minuman yang dingin-dingin.

Pada musim tersebut tentunya akan menurunkan nilai beli usaha jus buah yang anda kelola. Selain itu, kendala lain adalah bahan atau stok buah yang mudah membusuk jika tidak diletakkan di tempat yang dingin. Jika tidak demikian maka Anda perlu membeli buah segar setiap harinya.

4. Memulai Peluang Usaha Jus Buah

Jika anda ingin sukses membuka usaha jus buah kuncinya terletak pada keanekaragaman buah-buahan. Makin banyak jenis jus buah yang ada tawarkan, tentu akan membuat usaha Anda semakin dilirik orang. Karena setiap orang tentunya memiliki kesukaan buah tersendiri, terlebih setiap hari juga orang ingin mencoba buah-buah yang lain.

Jika hari ini mereka membeli jus buah alpukat, maka keesokan mungkin orang tersebut akan memilih buah lainnya. Begitu juga terkait pemanis, jangan coba-coba memakai pemanis buatan. Gunakanlah gula asli agar lebih sehat dan tidak merugikan orang lain. Selain itu, Anda juga dapat menjual jenis kuliner lain bersamaan jus buah. Contohnya menjual kue, cemilan, makanan olahan sendiri dan lain sebagainya.

Nah demikianlah ulasan tentang peluang usaha bisnis jus buah dengan modal 500 ribu rupiah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang bingung ingin berbisnis apa. Baca juga artikel terkait Peluang Usaha Jualan Es Krim Modal Kecil Untung Jutaan.