,

8 Ide Usaha dengan Modal Dibawah 10 Juta

by -4 views
Usaha Jasa Unik di Dunia yang Anti Mainstream
Usaha Jasa Unik di Dunia yang Anti Mainstream

Banyak orang berupikir ketika ingin memulai sebuah usaha memerlukan modal yang besar, akan tetapi faktanya memulai usaha juga bisa dimulai dengan modal yang minim. Bahkan Anda bisa memulai usaha modal 10 juta namun tetap bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Rekomendasi Peluang Usaha Modal 10 Juta

Peluang usaha modal 10 juta
Peluang usaha modal 10 juta

Nah berikut ini adalah beberapa ide peluang usaha yang bisa Anda contoh. Silakan simak pembahasan hingga selesai:

1. Jus Buah

Usaha pertama yang kami rekomendasikan adalah membuka kedai jus buah. Memulai usaha ini bisa dengan modal dibawah 10 juta rupiah. Tapi jangan khawatir tidak mendapatkan keuntungan yang cukup. Faktanya bisnis ini tetap menjanjikan keuntungan yang lumayan besar dan bisa menutupi berbagai kebutuhan keseharian Anda.

2. Warung Makan

Sebenarnya ketika memulai bisnis warung makan, modal yang diperlukan sangat relatif. Anda bisa memulai usaha ini mulai dari modal yang kecil hingga besar. Karena itu Anda dapat menyesuaikan sendiri modal yang diperlukan. Untuk tahap awal lebih baik hanya memulai bisnis ini dengan modal dibawah 10 juta.

3. Warung Kopi

Salah satu jenis usaha yang sekarang sangat populer adalah membuka usaha warung kopi. Anda dapat memulai usaha ini dengan modal yang sedikit. Lebih menguntungkan lagi, membuka warung kopi bisa dipadukan dengan konsep yang modern agar mendapatkan prospek penjualan yang luas.

Salah satu kunci sukses berbisnis warung kopi adalah mencari konsep warung yang menarik. Misalnya Anda membuat warung kopi dengan desain modern dan elegant. Dengan begitu Anda bisa menjangkau penjualan lebih luas.

4. Catering Rumahan

Catering rumahan salah satu bisnis yang mudah untuk dijalankan. Terlebih bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Bisnis seperti ini sangat cocok dijalankan di daerah perkotaan yang banyak anak sekolah ataupun pegawai kantoran.

Anak sekolah atau pegawai kantoran biasanya sangat membutuhkan jasa katering ini karena mereka tidak bisa membuat menu makanan sendiri setiap hari. Anda dapat menjual menu makanan dengan rasa rumahan sehingga bisa menarik banyak calon pembeli.

5. Laundry Kiloan

Salah satu keuntungan tinggal di perkotaan adalah bisa membuka berbagai macam usaha yang potensial. Salah satu peluang usaha yang potensial adalah laundry kiloan. Usaha jenis ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar karena Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah dimiliki. Seperti mesin cuci ataupun tempat jemuran.

Sama seperti catering rumahan, bisnis laundry kiloan ini sangat cocok dibuka di daerah yang padat penduduk dan perkantoran. Selain itu Anda juga dapat membuka usaha laundry di lokasi kampus ataupun dekat tempat sekolah.

6. Bakso

Usaha makanan bakso sebenarnya sudah kami bahas di dalam artikel di sini. Usaha bakso memang masih sangat menguntungkan karena makanan ini sangat disukai oleh berbagai kalangan. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis bakso dapat memulainya dengan biaya dibawah 10 juta rupiah.

Keuntungan yang dijanjikan pun terbilang cukup besar dan cepat balik modal. Terlebih usaha bakso bisa Anda jual baik melalui gerobak ataupun dengan menyewa ruko.

7. Kue Kering

Kue kering adalah jenis usaha makanan rumahan dengan modal yang sangat minim. Usaha ini sangat menjanjikan keuntungan terlebih ketika hari raya idul fitri dimana banyak orang mencari kue kering seperti ini. Jika Anda tertarik membuka usaha rumahan, maka wajib mencoba untuk menjual kue kering.

Proses pembuatannya cukup gampang dan tidak memerlukan sumber daya yang besar. Tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menyewa tempat ataupun membeli alat-alat yang mahal. Alat pembuatan kue kering yang paling penting hanyalah kompor dan oven, selain itu Anda dapat menyiapkan alat-alat yang murah lainnya.

8. Ayam Geprek

Ayam geprek adalah jenis makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, tidak heran jika bisnis ini terusmenunukkan potensi yang menjanjikan. Lihat saja artis Ruben Onsu yang berhasil membangun usaha ayam geprek dan mendatangkan keuntungan besar.

Nah jika tertarik Anda pun bisa memulai bisnis ini dengan modal dibawah 10 juta rupiah.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang usaha modal 10 juta yang bisa Anda ikuti. Semoga bermanfaat dan menambah ide bisnis Anda untuk membuka usaha sendiri. Terima kasih dan saya juga pembahasan lain terkait 5 Peluang Usaha Minuman Kemasan yang Menguntugkan