Peluang Usaha Modal Kecil, Cukup 500 Ribu Saja!

by -25 views
Peluang Usaha Modal Kecil, Cukup 500 ribu saja!

Saat ini dunia sedang dihadapkan dengan kesulitan ekonomi sebab pandemi covid-19. Sehingga banyak orang yang sekarang mencari ide atau peluang usaha modal kecil namun bisa memberikan penghasilan besar.

Nah jangan salah, sebenarnya dengan modal kecil pun bukan mustahil kita bisa sukses membangun sebuah bisnis. Bahkan jika punya 500 ribu saja kamu tetap memiliki kesempatan untuk memulai usaha.

Walaupun memang tidak semua bisnis dapat dikerjakan dengan modal kecil, karena itu kita dituntut untuk benar-benar cerdas di dalam melihat peluang.

5 Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Modal Kecil, Cukup 500 ribu saja!

Tidak perlu khawatir atau bingung untuk memulai usaha, karena di artikel ini kamu dapat menemukan rekomendasi bisnis modal kecil bahkan cukup dengan 500 ribu saja:

1. Membuka warung kopi

Kopi menjadi salah satu minuman yang memiliki banyak penggemar. Baik itu orang yang tinggal di perkotaan maupun dipedesaan, semuanya banyak yang menyukai kopi.

Membuka warkop kecil tidak memerlukan biaya besar. Cukup dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia.

Misalnya kamu membuka warkop dengan konsep warung duduk atau lesehan. Kamu dapat menawarkan aneka minuman utama serta snack sebagai camilan.

Tidak perlu repot-repot meracik kopi, kamu dapat menggunakan kopi sachetan yang mudah ditemukan di warung-warung.

Konsep ini memang terdengar simpel, dari bisnis ini kamu bisa mendapat keuntungan 2-5 juta perbulannya.

2. Menjual aneka gorengan

Peluang usaha modal kecil selanjutnya dalam menjual aneka gorengan. Ini merupakan camilan sejuta umat dimana peminatnya sangatlah luas.

Kamu sendiri pun mungkin suka mengkonsumsi gorengan. Nah tidak ada salahnya kamu mencari peruntungan dari bisnis ini.

Membuat gorengan terbilang cukup mudah karena bahan-bahannya sudah tersedia lengkap di pasar. Kamu dapat membuat gorengan tahu, tempe, bakwan, perkedel, pisang goreng dan lain sebagainya.

Jika dijalani dengan serius ini benar-benar bisa menguntungkan. Misalnya dalam satu hari kamu bisa menjual gorengan sebanyak 300 buah dengan harga Rp 1000, maka dalam 1 bulan kamu bisa mendapatkan omset kotor 9 juta rupiah.

Anggaplah biaya operasional 4 juta, maka keuntyugnan bersiihnya adalah 5 juta rupiah per bulan.

3. Peluang usaha modal kecil menjual pulsa

Sudah bukan rahasia lagi jika pulsa sekarang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Pulsa sangat dibutuhkan agar orang-orang dapat berkomunikasi, bai itu untuk hal biasa atau pun bisnis.

Modal yang diperlukan pun tidak begitu besar, bahan dengan modal 500 ribu kamu sudah bisa memulai usaha ini.

Beberapa aplikasi agen pulsa yang terpercaya adalah:

  • KonterGo
  • Unitedpay
  • Payfazz
  • Agen Pulsa Termurah dan lain sebagainya.

Cara sukses di bisnis jualan pulsa adalah perlunya banyak menjalin hubungan dengan kerabat atau teman. Karena mereka inilah yang akan menjadi prospek kamu berjualan pulsa.

4. Membuat kue pesanan

Apakah kamu orang yang gemar membuat kue? JIka iya tidak ada salahnya menjadikan hobi tersebut sebagai peluang usaha modal kecil yang menguntungkan.

Untuk membuat rumah produksi kue memang membutuhkan modal yang besar, karena kamu perlu menyiapkan berbagai peralatan.

Tapi hal ini bisa disiasati dengan membuka jasa pembuatan kue pesanan. Konsep memproduksi kue pesanan tidak membutuhkan biaya besar, bahkan dengan uang 500 ribu saja kamu sudah bisa memulainya.

BIsnis pembuatan kue pastinya memerlukan oven, tapi kamu dapat membeli oven tradisional yang harganya tidak sampai 500 ribu rupiah.

Tawarkan jasa pembuatan kue pesanan ini melalui media sosial, atau bisa menawarkannya secara langsung ke teman atau kerabat terdekat.

Kunci suksesnya terletak pada cita rasa,jika kue buatanmu memang lezat maka orang akan mudah untuk merekomendasikannya kepada yang orang lain atau bahkan mereka akan memesan lagi.

5. Usaha modal kecil laundry

Jenis usaha pencucian pakaian sebenarnya bisa dilakukan bahkan tanpa modal sekalipun. Karena sejatinya kita dapat mencuci baju tanpa menggunakan mesin cuci.

Jika memang kamu terkendala dengan biaya dan modal, nah tidak ada salahnya membuka jasa cuci baju secara tradisional. Nantinya jika kamu sudah memiliki tabungan uang, maka barulah membeli mesin cuci untuk memudahkan pekerjaan.

Prospek bisnis cuci pakaian ini sangatlah besar terutama di kota-kota besar yang memiliki tingkat kesibukan tinggi.

Dimulai dari usaha kecil semacam ini, bukan mustahil nantinya kamu bisa memiliki bisnis laundry besar yang bisa menghasilkan puluhan juta perbulannya.

Penutup

Ada 5 rekomendasi usaha dengan modal kecil yang bisa kamu pilih. Intinya jangan pernah menjadikan modal sebagai hambatan untuk memulai usaha.

Berdoa, niat dan kerjakanlah secara sungguh-sungguh apa yang sduah kamu rencanakan. Termakasih dan baca juga artikel lain terkait Usaha Modal 1 Juta di Kampung yang Bisa Untung Besar