,

Peluang Usaha Modal Kecil, Menjual Aksesoris Wanita

by -5 views
Peluang Usaha - Aksesoris
Peluang Usaha - Aksesoris

Aksesoris untuk wanita sangatlah beragam, baik itu kalung gelang, anting dan lain sebagainya. Semua wanita tentunya ingin tampil cantik, untuk wanita yang sudah bersuami misalnya, mereka ingin dilihat suami lebih menarik sehingga membutuhkan aksesoris seperti yang telah disebutkan. Tentunya ini bisa menjadi peluang usaha untuk anda dengan menjual aksesoris wanita.

Perkembangan usaha ini terlihat semakin pesat dan mengharuskan anda untuk segera mengambil peluang ini. Untuk itulah kami membahas peluang ini untuk menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Lebih jelasnya silahkan simak informasi berikut ini:

Apa Kelebihan Peluang Usaha Akseoris?

Peluang Usaha - Aksesoris
Peluang Usaha – Aksesoris

Ada banyak kelebihan jika anda berbisnis aksesoris dibanding dengan bisnis lainnya. beberapa diantaranya mungkin sudah anda ketahui, namun berikut sengaja kami sampaikan kembali terkait kelebihan bisnis ini:

1. Jenis Aksesoris Banyak

Anda dapat menjual berbagai jenis aksesoris yang banyak dicari orang, seperti kalung, gelang, cincin dan lain sebagainya. Dari banyaknya pilihan tersebut tenun dapat memberikan dampak positif untuk prospek penjualan aksesoris. Ada banyak sekali item-item kecil yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, misalnya saja jepit rambut, ikat rambut dan lain-lain.

2. Harga yang Murah

Prospek penjualan aksesoris in terbilang cukup mudah karena setiap item rat-ratanya dijual dengan harga yang murah. Sehingga semua orang terjangkau untuk membelinya. Misalnya untuk item sisir bisa dibeli dengan harga dibawah 5 ribu rupiah, untuk ikan rambut di bawah 10 ribu rupiah.

3. Peluang Usaha dengan Keuntungan Cukup Besar

Walaupun bisnis ini hanya memerlukan modal yang sedikit, akan tetapi jika dihitung keuntungan yang bisa didapat cukuplah besar. dalam satu hari anda dapat memperoleh keuntungan Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

4. Tidak Membutuhkan Modal yang Besar

Berbeda dengan beberapa jenis usaha lain, usaha aksesoris ini terbilang hanya membutuhkan modal kecil. Dengan modal kecil tersebut memungkin siapa sia memulai bisnis ini, bahkan untuk anda yang pemula sekalipun. Untuk rincian modal nya akan kami sampaikan dibawah ini.

Berapa Biaya Awal Peluang Usaha Akseoris

Peluang Usaha - Aksesoris
Peluang Usaha – Aksesoris

Bisnis ini merupakan usaha yang tidak memerlukan biaya besar untuk memulainya. Jika anda tertarik untuk memulai bisnis ini, berikut ini estimasi modal awal peluang usaha aksesoris:

  • Etalase atau booth Rp 2.500.000
  • Dekorasi etalase Rp 1.000.000
  • Kursi Rp 1.000.000
  • Rak Rp 200.000
  • Kebutuhan lainnya Rp 1.000.000

Sehingga estimasi modal awal adalah sekitar Rp 5.700.000 untuk bisa membuka peluang usaha aksesoris ini. Biaya bisa saja lebih mahal atau murah tergantung dengan pilihan peralatan yang anda gunakan.

Tips Sukses Peluang Usaha Aksesoris

Peluang Usaha - Aksesoris
Peluang Usaha – Aksesoris

Sebagai pebisnis muda tentu harus belajar bagaimana cara membangun bisnis dari nol hingga sukses. Nah berikut ini beberapa tips sukses yang bisa anda ikuti:

1. Mencari Vendor Aksesoris yang Terbesar

Saat ingin membuka usaha aksesoris hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari vendor atau agen yang paling besar. mengapa demikian? Biasanya vendor yang besar akan menjual harga aksesoris lebih murah ketimbang vendor lainnya. dengan begitu anda dapat menjual kembali aksesoris dengan harga yang bersaing.

2. Membedakan Harga Over dan Harga Ecer

Salah satu kunci untuk mendapatkan pelanggan yang banyak adalah dengan menyediakan produk sebanyak mungkin sehingga anda tidak hanya menjual eceran tetapi juga bisa mengoper aksesoris. Bedakan juga antara harga eceran dan harga oper. Orang yang membeli di toko anda untuk dijual kembali tentunya ingin mendapatkan keuntungan juga, karena itu sesuaikanlah harganya agar mereka mau berlangganan dengan anda.

3. Konsisten Jualan

Agar pelanggan anda menjadi setia adalah dengan selalu konsisten jualan aksesoris. Pelanggan akan merasa kecewa jika ketika mereka datang namun tidak sedang jualan, arena itu jugalah kepercayaan pelanggan dengan konsisten jualan.

Penutup

Demikian informasi tentang peluang usaha jualan aksesoris serta analisa modal yang dibutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan anda ide untuk membuka usaha sendiri. Baca juga artikel lain terkait Manfaatkan Setiap Momen Pernikahan dengan Bisnis Souvenir, Untung Besar Lho!