,

7 Olahan Ayam yang Bisa Menjadi Ide Peluang Usaha

by -5 views
Peluang Usaha - Ayam

Olahan ayam merupakan makanan yang sangat digemari oleh banyak orang Indonesia. Karena itu tidak heran banyak sekali rumah makan yang menyediakan olahan ayam, baik itu digoreng, dibakar, atau lain sebagainya. Prospek menjual olahan ayam memang sangat menguntungkan, karena itu bisnis ini bisa menjadi peluang usaha bagi anda.

Makanan dari ayam pun terus berkembang, banyak orang membuat sendiri resepnya agar lebih menarik dan berbeda. Jika anda tertarik untuk membuka restoran olahan ayam, berikut ini beberapa jenis olahan ayam yang paling populer:

Ayam Bakar

Peluang Usaha - Olahan Ayam Bakar
Peluang Usaha – Ayam Bakar

Olahan ayam yang dibakar sebenarnya sudah sangat lama, akan tetapi olahan ini masih sangat populer hingga sekarang. Banyak orang menyukai ayam bakar karena memang memiliki cita rasa yang sangat lezat dan nikmat. Biasanya ayam dibakar dengan arang kemudian diberikan bumbu-bumbu khusus.

Ayam bakar juga bisa disajikan dengan lalapan untuk menemani makan nasi putih yang hangat. Jika anda ingin membuka peluang bisnis makanan ini prospeknya sangatlah bagus. Terlebih anda tidak memerlukan biaya yang terlalu besar untuk memulainya.

Ayam Penyet

Peluang Usaha - Olahan Ayam
Peluang Usaha – Olahan Ayam

Salah satu olahan ayam yang sekarang populer adalah ayam penyet. Ayam ini menggunakan cabai yang pedas, karena itu wajar masyarakat Indonesia menyukai ayam ini. Sebelum digoreng, ayam ini perlu diungkep untuk membuat ayamnya lembut dan bumbu-bumbunya meresap.

Ayam penyet juga biasa dihidangkan dengan nasi putih ataupun nasi uduk. Peluang bisnis ayam penyet masih sangat bagus dan menjanjikan keuntungan besar.

Ayam Geprek

Peluang Usaha - Olahan Ayam
Peluang Usaha – Olahan Ayam

Jika kita bandingkan dengan olahan ayam lainnya, ayam geprek sedikit berbeda. Dalam penyajiannya ayat ini menyediakan variasi sambal yang sangat lezat, anda bisa membuat sambal original, pecak, sambal matah dan lain sebagainya.

Ayam geprek sekarang ini makin terkenal karena ada salah satu artis yang membuka peluang usaha ini, dan terbukti sukses. Tak heran banyak orang yang mengikuti jejaknya menjual ayam geprek dengan resep dan varian yang berbeda.

Ayam Taliwang

ayam-taliwang
Peluang Usaha – Olahan Ayam

Ayam taliwang pertama kali dikembangkan di Lombok. Dalam pengolahannya ayam taliwang menggunakan ayam kampung yang masih muda sehingga rasanya memang benar-benar lezat. Walaupun ayam ini dibakar, berbeda dengan ayam bakar umumnya, saat pembakaran ayam ini tidak menggunakan bumbu balur alias polos aja.

Dalam penyajiannya ayam taliwang biasanya menggunakan plecing kangkung dan sambal. Bisnis ayam taliwang hingga saat ini masih sangat populer dan disukai banyak orang Indonesia.

Ayam Rica-Rica

Peluang Usaha - Olahan Ayam
Peluang Usaha – Olahan Ayam

Selanjutnya olahan ayam yang populer adalah ayam rica-rica,dimana ayamnya ini menggunakan bumbu pedas resep dari Manado. Saat kita menikmati bumbunya saja akan terasa begitu lezat, terlebih jika dikombinasikan ayam, tentu akan ada banyak orang menyukainya.

Ayam rica-rica memiliki bumbu yang begitu kuat serta cita rasa yang pedas. Sehingga ayam ini bisa menjadi pilihan alternatif jika konsumen sudah bosan makan ayam bakar ataupun ayam geprek.

Ayam Teriyaki

Peluang Usaha - Olahan Ayam
Peluang Usaha – Olahan Ayam

Jika anda pernah mengunjungi restoran Jepang mungkin pernah mendengar menu ayam teriyaki. Dari visualnya ayam ini terlihat begitu cantik dan menggoda, karena itu banyak orang sangat menyukai olahan ayam ini. Semua kalangan masyarakat menyukai ayam teriyaki, baik kelas menengah ataupun orang yang berduit.

Karena itu jika anda memiliki modal besar untuk membuka usaha kuliner, tidak ada salahnya mencoba kuliner Jepang. Kuliner ini terdengar lebih premium seperti halnya bento yang menjanjikan keuntungan besar.

Ayam Kremes

Olahan Ayam
Peluang Usaha – Olahan Ayam

Rekomendasi olahan ayam selanjutnya adalah ayam kremes yang hampir sama dengan ayam goreng biasanya, hanya saja ayam ini menggunakan tepung kremes yang kering. Sebelum ayam digoreng biasanya ayam terlebih dahulu diungkep dengan bumbu agar lebih meresap.

Gunakan lah ayam kampung muda agar daging ayam tidak keras. Ayam ini sangat lezat dan nikmat jika dipadukan dengan nasi putih hangat.

Penutup

Demikianlah informasi tentang jenis-jenis olahan ayam yang populer di Indonesia. Dari berbagai rekomendasi di atas tentunya bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan bagi anda. Setiap harinya orang mencari olahan ayam, karena itu prospek menjual olahan ayam bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Selain mempelajari cara memasak olahan ayam, anda juga perlu mengetahui bagaimana cara melakukan promosi serta membangun bisnis dari awal. Baca juga artikel lain tentang Peluang Usaha Tempe Mendoan, Modal Kecil Tapi Untungnya Sangat Gurih.