,

Untung Jutaan dari Bisnis Perlengkapan dan Oleh-Oleh Haji

by -5 views
Peluang Usaha - Oleh-Oleh Haji
Peluang Usaha - Oleh-Oleh Haji

Bagi umat islam bisa menukarkan haji dan umrah adalah cita cita yang sangat didamba-dambakan. Umat islam akan sangat antusias untuk menjalankan ibadah ini, bahkan hingga terkait saat mereka pulang. Orang yang pulang haji atau umrah tentunya ingin membawa oleh-oleh, nah karena itu ini bisa menjadi peluang usaha menjanjikan.

Ada banyak jenis perlengkapan dan oleh-oleh yang biasa dibeli, karena itu tidak sedikit orang sukses dengan hanya berbisnis di bidang ini. Jika anda tertarik untuk memulai bisni ini, silahkan simak informasi berikut hingga selesai.

Prospek Penjualan Terus Meningkat

Peluang Usaha - Oleh-Oleh Haji
Peluang Usaha – Oleh-Oleh Haji

Setiap tahunnya peminat jamaah untuk haji dan umrah terus meningkat, karena itu peluang bisnis ini pun semakin cerah. Bahkan kuota haji pun sudah tidak mencukupi lagi, bahkan ada rela menunggu keberangkatan hingga bertahun-tahun. Hal itu tentu menunjukan jika peminat haji sangat banyak sehingga anda bisa memanfaatkan ini untuk menjual barang yang berkaitan dengan kebutuhan orang haji.

Prospek penjualannya sangat berlimpah ruah dan mungkin akan terus meningkat setiap tahunnya. Anda tidak hanya menjual saat musim haji, saat orang pergi umroh pun bisa menjadi target pasar bisnis anda.

Tips Memulai Peluang Usaha Perlengkapan Serta Oleh-Oleh Haji dan Umrah

Peluang Usaha - Oleh-Oleh Haji
Peluang Usaha – Oleh-Oleh Haji

Jika anda tertarik untuk memulai bisnis ini, tentunya ada banyak hal yang perlu anda siapkan sebelum benar-benar terjun ke lapangan. Nah berikut ini beberapa hal tersebut yang perlu dipersiapkan untuk menunjang bisnis anda:

Menyiapkan Modal yang Cukup

Sudah pasti yang pertama anda harus disiapkan adalah modal karena memang bisnis ini berbentuk toko retail. Modal yang perlu anda siapkan adalah untuk membeli perlengkapan atau oleh-oleh haji dan umrah serta modal untuk menyewa toko. Akan tetapi, sebenarnya modal yang diperlukan tidak begitu besar jika dibandingkan dengan bisnis lain.

Adapun jenis perlengkapan yang bisa anda beli terlebih dahulu adalah baju ihram, sajadah, mukena, peci dan lain sebagainya. Mereka yang haji atau umrah juga biasanya saat pulang membeli oleh-olehnya di Indonesia keran memang ada batasan yang boleh dibawa di pesawat. Karena itu anda dapat juga menyediakan oleh-oleh seperti kurma, kismis, kacang-kacangan arab, kosmetik Arab dan lain sebagainya.

Strategi Pemasaran dan Promosi

Salah satu kunci sukses dalam bisnis ini adalah melakukan strategi pemasaran dan promosi yang tepat. salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah bekerja sama dengan tour and travel haji untuk menjual produk perlengkapan dan oleh-oleh haji yang anda miliki. Toru and travel haji bisa mengarahkan jamaah untuk membeli perlengkapan dan oleh-oleh ke toko anda.

Begitupun dengan strategi promosi, di zaman sekarang yang modern anda bisa memasarkan produk perlengkapan haji melalui internet. Buatlah promosi di internet dengan iklan berbayar atau menawarkannya di forum-dotu internet seperti grup Facebook, Whatsapp dan lain sebagainya.

Menjalankan Peluang Usaha Perlengkapan Haji dan Umroh dengan Niat Ibadah

Nah ini yang terpenting, yaitu menjalankan bisnis perlengkapan seta oleh-oleh haji dan umrah dengan niat ibadah. Karena sembagi umat islam, tentunya kita akan mendapatkan nilai lebih di sisi Rabb jika berdagang dengan ibadah dan mencari pahala-Nya. Terlebih bisnis ini memang menyediakan kebutuhan untuk beribadah di tanah suci.

Selain mendapatkan keuntungan duniawi, tentunya kita berharap ini bisa menjadi ladang pahala nanti akhirat. Dengan begitu juga, semoga usaha kita dilancarkan dan dimudahkan untuk mendapatkan keuntungan besar.

Penutup

Semakin hari prospek peluang usaha menyediakan perlengkapan haji dan umrah memang terus meningkat. Siapapun tentunya bisa memulai bisnis ini dengan memperhatikan berbpa hal yang telh disebutkan diatas tadi. Tetapi tidak ada jaminan anda akan sukses, karena semua tips di atas kembali lagi kepada anda selaku eksekutor.

Sekarang yang perlu disiapkan adalah mental untuk memulai bisnis sendiri. Jangan hanya wacana dan tidak dikerjakan. Jangan takut melangkah, tidak tidak tahu akan sukses atau gagal jika tidak pernah mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang merencanakan serta mencari peluang bisnis.

Baca juga artikel lain yang membahas tentang Jual Makanan Oleh-Oleh Untungnya Ngalir Terus, Begini Cara Suksesnya!