, , ,

Peluang Usaha Produksi Kartu Undangan Modal Minim

by -11 views
Peluang Usaha - Kartu Undangan
Peluang Usaha - Kartu Undangan

Saat hendak menyelenggarakan pesta pernikahan, hampir semua orang tentunya memerlukan kartu undangan. Memang sekarang sudah ada aplikasi pesan instan seperti WhatsApp untuk mengirim pesan undangan, akan tetapi hal itu belum bisa menggantikan sepenuhnya kartu undangan. Dengan demikian, ini bisa menjadi peluang usaha untuk anda dengan membuka bisnis pembuatan kartu undangan.

Tidak banyak membutuhkan modal, anda dapat memulai peluang usaha ini dengan modal yang minim. Nah bagaimana, apakah anda tertarik? Silahkan simak informasi berikut ini:

Berapa Modal Peluang Usaha Kartu Undangan?

Peluang Usaha - Kartu Undangan
Peluang Usaha – Kartu Undangan

Untuk membuka bisnis ini setidaknya ada sudah memiliki modal, baik sedikit maupun banyak. Untuk memulainya anda perlu menyiapkan beberapa peralatan, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Mesin print A3 Rp 2.000.000
  • Bahan kertas Rp 500.000
  • Gunting, lem dan peralatan lain Rp 300.000

Sehingga estimasi biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 2.700.00. Biaya tersebut hanya estimasi, anda dapat memulai usaha dengan biaya yang lebih murah tergantung dengan pilah alat yang anda beli. Namun jika anda memiliki modal yang lebih, anda dapat membeli berbagai peralatan pendukung lain untuk memantapkan bisnis kartu undangan.

Akan tetapi jika sangat terkendala dengan biaya awal alias modal, anda tetap dapat memulai usaha ini. Anda tidak perlu membeli mesin print yang cukup mahal, silahkan ikuti tahapan peluang usaha dengan modal minim berikut:
Mencari penjual kertas yang murah. Anda dapat mencarinya melalui internet dengan membandingkan berbagai toko online untuk mendapatkan harga terbaik.

  • Bekerjasama dengan percetakan. Carilah relasi percetakan yang bisa mendukung bisnis anda. perhatikan kualitas yang mereka tawarkan, juga terkait kecepatan, harga dan lain sebagainya.
  • Kerja sama dengan rekan desainer. Jika anda tidak memiliki keahlian dibidang desain, ada baiknya bekerja sama dengan desainer yang memang memiliki keterampilan di bidang tersebut. Jika anda memaksakan mendesain sendiri, khawatir jika klien akan kecewa. Jika tidak punya modal yang cukup untuk membayar desainer, ajaklah mereka untuk bagi hasil setelah terjual nanti.
  • Survei harga. Untuk menentukan harga jual setiap kartu undangan tentunya anda perlu melakukan survey terhadap pesaing. Harga yang anda tawarkan jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah nantinya anda bisa rugi sendiri.
    Saatnya menjual. Biasanya orang akan terlebih dahulu melakukan pre order untuk membeli kartu undangan anda, karena itu buatlah sistem promosi yang ampuh dan menarik banyak orang untuk membeli kartu undangan anda.

Membuat Kartu Undangan yang Menarik- Peluang Usaha

Peluang Usaha - Kartu Undangan
Peluang Usaha – Kartu Undangan

Sebagai cara atau usaha yang harus anda lakukan agar bisnsi anda mendapat pelanggan adalh dengan menawarkan desain yang menarik dan unik. Buatlah desain kartu undangan dengan karakter beriktu:

Minimalis

Sekarang ini banyak orang lebh memilih desain yang menimalis ketibang kartu udnangan yang ribet. Salah satu alasannya adalah untuk menghemat biaya anggaran dalam pembuatan. Tetapi bukan sekedar itu, desain minimalis juga sangat nyaman dipandang dan disukai banyak orang.

Sentuahan mewah

Berbeda dengan kartu undangan yang minimali, jika klien anda meminta kartu undangan yang mewah tentunya anda harus menyesuaikan hal tersebut. Biasanya untuk memberikan kesan mewah anda dapat memberikan sentuhan emas pada kartu undangan. Buatlah kartu undangan yang bernuansa gold serta warna mewah lainnya.

Desain romantis

Untuk membuat kartu undangan yang romantis dan enak dipandang, anda dapat memberikan sentuhan gambar bunga yang mencolok. Saat melihat desain kartu undangan yang penuh dengan bunga, biasanya akan timbul kesan romantis dan keanggunan.

Desain outdoor

Nah jika acara pernikahan bertemakan outdoor, anda pun bisa menyesuaikan desain kartu undangan. Berikanlah sentuhan yang bernuansa alam terbuka, seperti memberikan kesan warna langit, pantai, tetumbuhan dan lain-lain.

Penutup – Peluang Usaha Kartu Undangan

Demikianlah informasi tentang peluang usaha jasa penyedia kartu undangan dengan modal minim dan terbatas. Anda dapat berkreasi lebih jauh dalam usaha ini, yang terpenting anda bisa memberikan inovasi dan terus kreatif untuk mendapatkan banyak klien. Tawarkanlah bisnis anda ini melalui media internet untuk menjangkau lebih banyak orang.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel lain terkait Manfaatkan Setiap Momen Pernikahan dengan Bisnis Souvenir, Untung Besar Lho!