, ,

Peluang Usaha Ternak Untung Besar Part 2

by -7 views
Peluang Usaha Ternak Untung Besar

Beternak dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan jika pandai memanfaatkan kesempatan. Peluang usaha ternak terbuka lebar bagi siapapun mengingat permintaan hewan konsumsi begitu tinggi.
Pada artikel sebelumnya kita juga telah membahas terkait usaha ternak modal kecil, berikut kami akan memberikan informasi tambahan yang bisa Anda ikuti.

Rekomendasi Pulang Usaha Ternak Menguntungkan.

Peluang Usaha Ternak Untung Besar
Peluang Usaha Ternak Untung Besar

Ada banyak jenis ternak yang dapat berkembang dengan baik di Indonesia. Antara lain adalah sebagai berikut;

  • Peluang usaha sapi

Untuk beternak sapi memang membutuhkan waktu yang relatif lama, akan tetapi itu bisa menjadi investasi terbaik untuk masa depan. Prospek beternak sapi sangat menjanjikan mengingat setiap tahun Anda dapat mendapatkan permintaan daging sapi untuk idul Adha ataupun Idul Fitri.

  • Usaha ternak bebek

Bebek bisa menjadi pilihan utama untuk diternak karena mudah berkembang biak di kawasan tropis seperti Indonesia. Terapi modal untuk memulai usaha ini tidak besar, Anda hanya perlu menyiapkan modal sekitar 1,5 juta.

Untuk beternak bebek yang perlu dipersiapkan adalah kandang yang bersih serta pakan yang cukup. Selain itu Anda perlu mengontrol suhu, bebek hidup dengan suhu kandang berkisar 35 hingga 40 derajat Celcius, serta tingkat kelembaban 60%.

  • Ternak kambing

Sama seperti sapi, setiap tahun Anda bisa mendapatkan permintaan daging kambing konsumsi. Karena memang banyak orang menjadikan daging kambing menjadi salah satu pilihan utama untuk kurban pada Idul Adha.
Untuk kisaran penjualan kambing relatif cukup mahal mulai dari 1 hingga 5 juta rupiah.

  • Ternak burung walet

Sudah bukan rahasia lagi jika beternak burung walet dapat menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Tidak sedikit orang yang sukses beternak burung walet karena harga sarang burung walet memiliki harga yang tinggi.
Anda dapat belajar terkait budidayanya kepada ada rekan atau mentor yang telah berhasil membudidayakan burung walet. Atau bisa juga belajar secara otodidak melalui internet.

  • Ternak burung puyuh

Burung puyuh adalah salah satu burung yang sangat populer di Indonesia. Jika dulu, ternak burung puyuh hanya untuk menghasilkan telur akan tetapi sekarang banyak orang yang juga menggemari dagingnya untuk dikonsumsi.
Anda dapat usaha ternak ini ini dengan menyediakan burung konsumsi ataupun khusus untuk menghasilkan telur.

  • Usaha ternak burung gereja

Pernahkah Anda membayangkan untuk berternak burung gereja? Jika belum maka Anda perlu mengetahui informasi terkait prospek keuntungan ternak burung gereja yang menguntungkan.
Burung gereja dapat menjadi hewan konsumsi serta dimasak menjadi berbagai aneka olahan. Karena itu jangan dipandang remeh usaha ternak burung gereja ini.

  • Ternak belut

Beternak belut terbilang mudah dan bisa dikerjakan oleh siapapun. Anda dapat mempelajari terkait ternak belut dalam artikel Cara Budidaya Belut Air Bersih yang Menguntungkan

Belut bisa dibuat menjadi berbagai hidangan yang lezat dan nikmat, sehingga banyak orang Indonesia menyukai olahan belut ini.

  • Ternak ikan nila

Nila juga menjadi salah satu ikan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Karenanya prospek peluang usaha ternak ikan nila sangat menjanjikan serta Anda dapat dengan mudah memasarkannya.

Hampir setiap rumah makan atau restoran menyediakan olahan menu ikan nila. Anda dapat menjadi pemasok ikan nila untuk kebutuhan tersebut.

  • Ternak lebah madu

Madu adalah salah satu minuman yang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan tubuh manusia. Karenanya banyak orang yang menjadikan madu sebagai minuman yang dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Ini tentu bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan jika Anda pandai memanfaatkan kesempatan. Pelajari bagaimana cara beternak lebah madu serta bagaimana cara memanen nya melalui internet.

  • Ternak udang

Udang memiliki cita rasa yang begitu lezat ketika diolah menjadi makanan tertentu. Olahan makanan dari udang pun sangat banyak dan digemari oleh masyarakat. Karenanya investasi ternak udang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berbisnis.

Memang untuk memulai ternak udang perlu ilmu dan keterampilan agar bisa sukses. Anda dapat mempelajari langsung kepada rekan atau teman yang telah sukses di bidang usaha ini.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang beberapa peluang usaha ternak yang menjanjikan. Selain itu masih banyak pilihan usaha ternak yang bisa Anda coba, misalnya ternak ikan kakap, ternak ikan lele, dan lain sebagainya. Terima kasih!