, ,

Pengusaha Sukses yang Mulai Dari Bisnis Ibu Rumah Tangga

by -4 views
Pengusaha sukses
Pengusaha sukses

Pengusaha sukses ternyata bisa mulai darimana saja. Ada yang memang dari kecil sudah jadi pengusaha tapi ada pula yang dimulai dari usaha kecil-kecilan ibu rumah tangga.

Menjadi pengusaha muda sebenarnya susah susah gampang. Jika kamu memang ingin berusaha dalam berbisnis pastinya usaha akan berjalan lancar. Ada banyak pengusaha muda sukses dari nol.

Berikut sederet pengusaha sukses yang justru dimulai dari usaha ibu rumah tangga. Menjadi seorang ibu rumah tangga tak berarti tidak bisa berkarya dengan maksimal. Nah, beriku deretan pengusaha yang dimulai dari usaha kecil-kecilan ibu rumah tangga.

Pengusaha sukses
Pengusaha sukses

1.Pengusaha Sukses Pemilik Sambal Bu Rudy

Siapa yang tak tahu Sambal Bu Rudy? Sambal bawang pedas ini terkenal dengan oleh-oleh khas Surabaya. Tapi kini sambal ini sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

Pemilik dari bisnis ini adalah seorang ibu rumah tangga asal Madiun yang bernama Lanny Siswadi. Bisnisnya dimulai ketika suaminya membawa hasil pancingan ke rumah. Kebetulan sedang banyak tamu di rumah, akhirnya Lanny pun memasak sambal enak.

Teman-temannya langsung mengusulkan untuk Lanny untuk membuka restoran dengan menu sambal spesial. Siapa sangka akhirnya Lanny mulai berbisnis dan sambalnya pun jadi sangat terkenal. Kini sambalnya diproduksi dalam kemasan agar bisa dinikmati oleh banyak orang.

Pengusaha sukses
Pengusaha sukses

2.Pisang Madu Bu Nanik

Pisang goreng ini sampai sekarang masih digemari oleh banyak orang. Gerai pisang yang ada di Jakarta ini tidak pernah sepi pembeli. Sesuai dengan namanya pisang Bu Nanik merupakan campuran dari pisang dan madu. Dengan racikan yang pas, pisang ini menjadi sangat manis dan renyah.

Awalnya, Bu Nanik sendiri membuka bisnis katering biasa. Pada saat itu, cateringnya menggunakan paket lengkap dengan buah. Hanya saja kala itu Bu Nanik tidak mendpatkan buah yang bagus.

Akhirnya ia iseng membuat pisang goreng yang dicampur madu. Siapa sangka para pelanggan cateringnya pun sangat menyukainya. Pengusaha sukses ini pun melihat ini sebagai peluang bisnis.

Pada 2015 akhirnya Bu Nanik membuka usaha gerai pisang goreng madu. Sekarang sudah banyak menu yang bisa dinikmati misalnya gorengan nangka dan sukun. Semakin lama banyak penyuka pisang goreng Bu Nanik sehingga kamu harus siap rela antri jika ingin mencicipinya.

Pengusaha sukses
Pengusaha sukses

3.Pengusaha Sukses Yufeto Catering

Kali ini, kisah sukses bisnis datang dari ibu rumah tangga di Bandung. Siapa sangka catering ini sudah berdiri sejak 1972 dan sangat laris hingga sekarang. Awalnya catering ini melayani pesanan rumahan dan nasi kotak.

Dari pesanan yang sedikit lama kelamaan katering milik Wati Hendrawati ini berkembang pesat. Kekuatan testimoni pelanggan membuat Yufeto Catering menjadi semakin besar. Yufeto Catering bahkan kini melayani acara-acara besar seperti acara perusahaan dan pemerintahan.

Ketekunan dan konsistensi menjadi kunci yang dilakukan Wati Hendrawati. Nah, ini bisa menjadi salah satu nilai yang bisa kamu contoh bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan dengan sabar.

Pengusaha sukses
Pengusaha sukses

4.Raja Pisang Nugget

Kamu pasti akrab dengan makanan pissang nugget. Nah siapa sangka makanan viral ini dimulai dari usaha ibu ruamh tangga bernama Anggita Prima. Awalnya, Anggita sangat menyukai pisang goreng pasir.

Namun lama kelamaan ia pribadi merasa bosan. Akhirnya ia mencoba inovasi dengan menciptakan pisang nugget. Memang resepnya tidak langsung jadi sebab melewati proses trial and error. Tapi dengan ketekunan akhirnya Anggita menemukan resep yang enak.

Siapa sangka resepnya diterima oleh banyak orang dan kini ia menjadi pengusaha sukses. Bahkan semakin banyak produk pisang nugget serupa di seluruh Indonesia. Ternyata inovasi juga menjadi kunci sukses sebuah bisnis ya.

Itu dia sederet pengusaha muda sukses dari nol. Dari kisah para pengusaha ini tentu bukan lah yang tidak mungkin jika kamu mau mulai bisnis. Asal dimulai dengan kesungguhan dan tekad yang kuat pastinya bisnis akan berjalan.

Jangan lupa bahwa untuk memulai bisnis tak serta merta soal modal saja. Kamu bisa memulai dengan berbagai cara asalkan memang produk yang kamu miliki punya keunikan dan disukai oleh pasar. Jika kamu mau memulai bisnis, selamat mencoba ya!