Punya Bisnis Sendiri? Coba 5 Usaha Tanpa Modal di Internet Berikut

by -13 views
Cari Bisnis Online Gratis Lewat HP? Ini Rekomendasinya

Memiliki bisnis sendiri tentu merupakan mimpi setiap orang. Karena itu banyak orang mencari usaha tanpa modal di internet agar mereka dapat memulai usaha.

Barangkali anda pun demikian, ingin memulai bisnis namun masih terkendala dengan modal. Tetapi jangan khawatir karena ada banyak bisnis online yang bisa dikerjakan oleh siapapun dan hampir tidak membuduhkan modal uang sama sekali.

5 Usaha Tanpa Modal Di Internet

Usaha Tanpa Modal Di Internet

1. Menulis utuk Blog Orang Atau Website Sendiri

Apakah anda suka menulis? Jika iya maka jadikanlah hobi tersebut sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan.

Mengisi blog milik orang lain di internet, ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup besar, lho. Pasalnya banyak pemilik blog yang mencari konten writer untuk menulis berbagai artikel di blog mereka.

Atau anda pun dapat membuat website sendiri untuk kemudian diisi berbagai konten artikel. Konten yang dapat dibuat adalah seperti tentang travelling, wisata, kuliner, informasi kesehatan atau lain sebagainya.

Memiliki blog yang memiliki traffic tinggi dapat dijadikan media untuk pemasangan iklan, baik itu iklan pribadi ataupun bekerjasama dengan pihak lain.

2. Usaha Tanpa Modal di Internet Menjual Ebook

Hampir sama dengan poin pertama, memproduksi dan menjual ebook dibutuhkan keterampilan terkait dunia kepenulisan. Selain mudah memproduksinya, ebook juga dapat dijual secara online, lho.

Anda dapat menulis berbagai informasi dalam bentuk tulisan di Microsoft Word, untuk kemudian mengkonversinya ke dalam format PDF. Untuk mempercantik ebook anda dapat menambahkan animasi serta gimmick-gimmick lainnya.

Ebook dapat disebarluaskan melalui email kepada orang-orang yang berminat. Beberapa contoh ebook yang laris di pasaran ialah terkait cara beriklan di Facebook dan Google Ads, resep kuliner dan informasi-informasi lain.

3. Usaha Tanpa Modal di Internet Menjadi Admin Media Sosial

Seiring dengan perkembangan zaman, media sosial tumbuh begitu cepat dan banyak digunakan oleh penduduk dunia. Karena itu orang-orang menggunakan media sosial untuk media bisnis mereka.

Nah, sekarang anda dapat mencoba pekerjaan baru ini dengan menjadi admin media sosial. Tugas dari pekerjaan ini adalah pengelola media sosial, baik itu membuat status, membalas pesan ataupun komentar.

Siapapun dapat mencari lowongan ini dengan menghubungi berbagai akun bisnis media sosial tertentu. Atau anda juga dapat mencarinya melalui situs freelance seperti projects.co.id.

4. Menjual Hasil Fotografi

Apakah anda orang yang gemar dengan dunia fotografi? Jika iya maka ini adalah kesempatan untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah di zaman sekarang.

Hasil fotografi yang menarik dan bagus nantinya dapat dijual secara online melalui berbagai situs. Beberapa situs yang dapat dijadikan media penjualan fotografi adalah; shutterstock, adobe stock, istockphoto.com, dreamstime, freedigitalphotos.net dan lain sebagainya.

5. Menjadi Penerjemah Online

Usaha Tanpa Modal Di Internet
Writing Environment

Penerjemah bahasa asing atau biasa disebut dengan translater juga sangat dibutuhkan. Bisnis ini dapat dilakukan tanpa modal uang, tetapi tentunya anda perlu menguasai bahasa asing yang menjadi modal utama.

Ada begitu banyak perusahaan yang membutuhkan jasa translator baik itu dari bahasa Indonesia ke bahasa asing atau sebaliknya.

Jika kurang yakin dengan kemampuan bahasa asing yang dimiliki, cobalah untuk memulainya dengan menawarkan keahlian anda ke kerabat terdekat. Kumpulkanlah berbagai portfolio, kemudian setelah yakin barulah anda dapat menawarkan keahlian jasa translator ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

Keuntungan dari pekerjaan ini adalah, tidak perlu ribet soal jam kerja karena anda dapat mengatur jam kerja sendiri.

Penutup

Demikian pembahasan tentang usaha tanpa modal di internet yang dapat anda coba sejak sekarang. Selain rekomendasi diatas masih ada begitu banyak pilihan usaha tanpa modal yang bisa dikerjakan.

Pastikan anda memiliki keahlian tertentu kemudian tawarkan keahlian tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca pembahasan ini dan baca juga artikel yang terkait Cari Bisnis Online Gratis Lewat HP? Ini Rekomendasinya