, ,

Ragu Memulai Bisnis? Baca Kisah Sukses Pengusaha Muda Ini

by -6 views
Rahasia sukses bisnis di usia muda
Rahasia sukses bisnis di usia muda

Usia sekarang ini tidak lagi menjadi patokan kesuksesan seseorang. Sukses di usia yang masih muda tentu menjadi angan-angan setiap orang, dan pastinya Anda pun menginginkan itu. Dengan bekerja keras dan berdoa pasti Anda pun bisa sukses menjadi pengusaha muda.

Seperti kisah Nicholas Kurniawan yang sukses di usia muda dengan menjual ikan hias. Siapa sangka hanya dengan menjual ikan hias Nicholas Kurniawan mampu meraup keuntungan hingga ratusan juta per bulannya. Karena itu tidak salah jika kita belajar bisnis dari kisah Nicholas Kurniawan ini.

Pengusaha Muda Lahir dari Keluarga yang Sederhana

Pengusaha muda inspirasi milenial
Pengusaha muda inspirasi milenial

Salah satu hal menarik dari Nicholas Kurniawan adalah, bahwa ternyata dia merupakan anak dari keluarga yang biasa-biasa saja. Bahkan Ibu Nicholas Kurniawan harus membantu ayahnya untuk menambah pendapatan keluarga.

Nicholas Kurniawan juga pernah bercerita jika ibunya berjualan kue di depan sekolah untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Melihat keadaan keluarga yang demikian, Nicholas Kurniawan menjadi termotivasi untuk membantu ayah dan ibunya mendapatkan uang.

Saat sekolah di bangku SD, Nicholas Kurniawan lebih memilih untuk berjualan mainan. Tidak jarang juga Nicholas Kurniawan membantu ibunya untuk berjualan kue. Dari sinilah Nicholas Kurniawan semakin termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan mencoba berbagai jenis usaha.

Kita bisa belajar dari kisah tersebut bahwa keadaan keluarga sederhana bukan menjadi masalah yang membuat kita tidak bisa memulai bisnis. Tetapi itu menjadi motivasi besar sekaligus cambuk untuk merubah keadaan keluarga.

Pengusaha Muda Nicholas Jualan Ikan Hias

pengusaha muda inspirasi milenial
Pengusaha muda inspirasi milenial

Ada banyak ide yang bisa kita implementasikan untuk menjadi sebuah bisnis. Lihat saja kisah Nicholas ini, dia bahkan mendapatkan ide untuk menjual ikan hias berasal dari temannya. Ya walaupun sebelumnya Nicholas pernah mencoba berbagai bisnis untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Awalnya Nicholas Kurniawan memang tidak tertarik untuk menjual ikan hias, akan tetapi ia mencoba menjual ikan garra rufa di forum internet, namun ternyata ikan tersebut laku terjual. Ternyata walaupun setelah terjual, masih ada orang yang menanyakan ikan tersebut. Dari situ dia mulai berpikir untuk menjual kembali ikan hias.

Kemudian dia mencoba untuk menjual ikan hias jenis lain, karena menyadari jika hanya menjual ikan garra rufa usahanya tidak akan berkembang.

Tidak sampai disitu Nicholas pun akhirnya menjadi seorang eksportir ikan hias. Walaupun pada awalnya dia sempat mendapati kegagalan, namun dari situ dia tidak putus asa, dia terus belajar dan mencoba. Dan akhirnya Nicholas berhasil menjadi seorang eksportir dan memperoleh omset 10 juta per bulannya.

Sekarang dia telah memiliki usaha dengan nama Venus Aquatics melalui perjalanan panjang dari kegagalan-kegagalan nya. Jika kita melihat kita sukses Nicholas ini, faktor penting untuk meraih kesuksesan adalah terus belajar dan berbesar hati dari setiap kegagalan.

Siapapun bisa menjadi entrepreneur asalkan dia mau berusaha dan terus berdoa. Anda bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta per bulannya dari ide-ide yang sederhana. Ambillah setiap peluang bisnis yang bisa dikerjakan dan menjanjikan keuntungan besar.

Jangan pedulikan pikiran takut gagal atau pun tidak berani untuk memulai. Kita tidak pernah tahu akan menjadi sukses atau gagal jika kita tidak berani untuk melangkah.

Penutup

Demikianlah pelajaran dari kisah pengusaha muda bernama Nicholas Kurniawan. Ada banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah tersebut. Semoga Anda pun bisa menjadi pengusaha sukses dan mendapatkan penghasilan besar setiap bulannya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan share kepada teman dan keluarga Anda. Baca juga artikel terkait Peluang Usaha Untuk Mahasiswa dengan Modal Kecil