,

3 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses di Usia Muda

by -0 views
Rahasia sukses bisnis di usia muda
Rahasia sukses bisnis di usia muda

Bisa sukses bisnis di usia muda memang menjadi impian semua orang. Sebenarnya banyak orang-orang yang sukses di usia muda dan memiliki kekayaan yang fantastis. Akan tetapi mereka juga dengan senang hati berbagi pengalaman rahasia sukses bisnis di usia muda kepada kita semua.

Nah pada kesempatan ini kita akan membahas rahasia sukses pebisnis muda. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasan ini hingga selesai:

Rahasia Sukses Bisnis di Usia Muda

Rahasia sukses bisnis di usia muda
Rahasia sukses bisnis di usia muda

Sesuai dengan judulnya kita akan membahas beberapa tokoh anak muda yang sukses di usia muda. Mereka juga memberikan rahasia suksesnya untuk bisa kita tiru:

Sean Belnick

Di usia mudanya yaitu sekitar 16 tahun, Sean Belnick mengeluarkan modal 600 dolar atau setara Rp 8.000.000 untuk membuat toko elektronik retail. Dia juga kemudian mendirikan BizChair.com untuk memasarkan perabotan rumah pada tahun 2001.

Hal menarik yang dilakukan oleh Sean Belnick ini adalah, dia menjalankan bisnisnya hanya dari kamar tidur. Akan tetapi dia pun ketika berbisnis berkomunikasi atau berkonsultasi dengan ayah angkatnya yang juga seorang pebisnis perabot.

  • Apa Rahasia Sukses Sean Belnick?

Walaupun sekarang dirinya telah menjadi milioner akan tetapi Sean Bernick menganggap pendidikan adalah hal yang penting di dalam hidupnya. Dia tetap berkuliah dan menyelesaikan studi kuliahnya tersebut di jurusan bisnis universitas emory.

Menurutnya memulai bisnis bisa dilakukan kapanpun atau istilahnya tidak ada kata terlambat. Di internet ada begitu banyak informasi yang bisa dimanfaatkan dan berguna untuk bisnis yang dijalani.

Hal yang mengejutkan dari Sean Bernick adalah, di usia mudanya yaitu 20 tahun ia telah memiliki aset kekayaan 24 juta dolar.

Rahasia Sukses Bisnis di Usia Muda Cameron Johnson

Anak yang berusia 9 tahun mungkin pada umumnya hanya fokus belajar dan bermain, akan tetapi hal itu berbeda bagi Cameron Johnson.

Diusia yang masih sangat belia, Cameron Johnson memilih untuk membuat kartu undangan pesta untuk orang tuanya. Dari hal itu banyak orang mengetahui kreativitas Cameron Johnson dalam membuat kartu ucapan undangan.

Dua tahun setelah itu keterampilannya dapat dijadikan pekerjaan untuk mendapatkan ribuan dollar. Salah satu usaha yang ia miliki bernama My EZ Mail, yaitu layanan untuk memforward email kepada akun lainnya.

Pada saat itu dia merekrut programmer untuk mendukung bisnisnya sehingga dia bisa mendapatkan 3000 dollar hanya dari iklan. Dia juga membuat SurfingPrizes.com. Dari hal itu dia pun meraup keuntungan 350.000 dollar setiap bulannya. Jika kita rupiahkan angka keuntungan yang diperoleh adalah sebesar 4 miliar rupiah.

  • Apa Tips Suksesnya?

Sebagai manusia yang berhak bermimpi, Akan tetapi kita tidak hanya bermimpi saja, kita juga harus berani mewujudkannya. Johnson menjelaskan, bahwa setiap kita harus bermimpi kemudian mulailah untuk mewujudkan mimpi itu dari hal-hal kecil.

Dia juga menjelaskan bahwa setiap pebisnis jangan takut akan kegagalan, begitupun kita tidak perlu memperdulikan omongan orang lain yang malah bisa menyebabkan putus asa dan gagal. Tetaplah fokus terhadap yang sedang kita kerjakan, jangan lupa juga untuk membantu sesama, dan hal-hal lain akan mengikuti kita.

Fraser Doherty

Fraser doherty merupakan wirausahawan muda yang berasal dari Skotlandia. Dia merupakan founder dari Superjam, envelope coffe dan juga cofounder Beer52.
Superjam adalah bisnis yang bergerak di bidang produksi selai. Ia membuat selai berdasarkan resep dari sang nenek dan usaha ini telah dijalankan sejak usianya 14 tahun.

Bisnisnya terus berkembang dan dia juga telah menerima pesanan dari supermarket besar di Inggris. Fraser doherty juga pernah tercatat sebagai salah satu orang terkaya di usia termuda 16 tahun.

  • Lalu Apa Kunci Suksesnya?

Bisnis yang dijalankan Fraser doherty tidak selamanya berjalan mulus, dia pun pernah mengalami hambatan. Salah satu hambatannya adalah karena selai yang dia buat dianggap kurang sehat. Hal itu karena di dalam selai nya terdapat gula dan zat adiktif.

Akan tetapi dia tidak berhenti untuk berinovasi,Fraser Doherty terus menekuni bidangnya untuk membuat selai yang berkualitas. Setelah itu bisnisnya pun terus berkembang dan menghasilkan jutaan dollar setiap bulannya.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang rahasia sukses bisnis di usia muda yang bisa Anda jadikan pelajaran. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah wawasan terkait dunia bisnis. Terima kasih dan baca juga pembahasan lain terkait 5 Rekomendasi Investasi untuk Anak Muda yang Menguntungkan.