, ,

Rekomendasi Peluang Usaha Online Tanpa Modal

by -3 views
Peluang Usaha Online Tanpa Modal
Peluang Usaha Online Tanpa Modal

Pernahkah Anda membayangkan untuk membuka usaha tanpa modal? Hal itu terdengar mustahil, akan tetapi sebenarnya tidak. Anda dapat memulai usaha online tanpa modal namun bisa mendapatkan profit keuntungan yang besar.

Nah jika Anda tertarik memulai usaha online silahkan simak pembahasan ini hingga selesai.

Peluang Usaha Online Tanpa Modal

Peluang Usaha Online Tanpa Modal
Peluang Usaha Online Tanpa Modal

Ada banyak jenis peluang usaha online yang bisa dikerjakan baik dengan modal atau tanpa modal, Semuanya kembali kepada pilihan Anda masing-masing. akan tetapi berikut kami akan memberikan rekomendasi beberapa peluang usaha yang bisa dikerjakan tanpa modal;

  • Menjual informasi

Yang dimaksud menjual informasi bukan membuka aib-aib orang. Akan tetapi maksudnya adalah menjual informasi yang bermanfaat baik melalui website ataupun blog. Bahkan sekarang platform informasi dapat menggunakan media sosial baik itu Facebook ataupun Instagram.

Di Instagram sendiri Anda dapat menjual informasi dan jika telah memiliki banyak followers bisa mendapatkan keuntungan dari jasa endorse atau paid promote. Keuntungan yang ditawarkan juga cukup besar, bahkan dalam sekali posting Anda bisa mendapatkan 100 ribu hingga jutaan rupiah.

  • Memproduksi dan menjual ebook

Jika Anda memiliki keterampilan dalam menulis, maka tidak ada salahnya untuk mencoba produksi dan menjual ebook. Keuntungan yang bisa didapat pun cukup besar, tergantung dengan jumlah ebook yang bisa dijual.

Kamu bisa menuliskan ebook terkait topik tertentu, misalnya cara marketing di Instagram, cara membuat website, atau lain sebagainya.

Nah untuk pemasaran ebook dapat dilakukan dengan platform Google Book atau media-media lain yang menawarkan kerjasama. Biasanya mereka menawarkan kerjasama bagi hasil, misalnya dalam setiap penjualan Anda mendapatkan keuntungan 70%, dan pemilik platform mendapatkan 30%.

Pembagian hasil tersebut tentunya tidak jadi masalah, karena memproduksi ebook tidak mengharuskan Anda mencetaknya dalam bentuk fisik.

Untuk satu ebook bisa dihargai 20 hingga 50 ribu rupiah, tergantung dengan informasi yang Anda tulis di dalam ebook tersebut.

  • Menjadi freelancer

Belakangan pekerjaan freelancer cukup diminati oleh generasi milenial. Hal itu karena menjadi freelancer memiliki banyak keuntungan, misalnya waktu yang fleksibel, bisa bekerja dimanapun, serta tidak memerlukan modal yang besar.

Anda dapat menjadi freelancer untuk berbagai pekerjaan, sesuaikan dengan fashion atau skill yang Anda miliki. Contohnya saja penulis artikel yang sedang Anda baca ini, kami adalah freelancer yang khusus bekerja di dunia penulisan.

Nah untuk Anda sendiri tidak harus menjadi seorang penulis, Silahkan sesuaikan pilihan pekerjaan dengan fashion yang dimiliki. Misalnya desainer, programmer, editor video dan lain sebagainya.
Untuk mendapatkan pekerjaan freelance, setiap orang bisa mencarinya di beberapa situs marketplace jasa. Situs-situs tersebut project.co.id, sribulancer, fiverr, upwork dan lain-lain.

  • Menjadi admin media sosial

Jika Anda adalah orang yang sangat gemar bermain media sosial, maka jadikan ini kesempatan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Ada banyak penawaran di media sosial untuk mengelola sebuah akun, baik itu akun bisnis ataupun akun media sosial perusahaan.

Pekerjaan ini terbilang sangat gampang, kamu hanya mengikuti rule atau aturan yang telah ditetapkan oleh pemilik media sosial. Misalnya kamu perlu mencari konten untuk di posting serta menuliskan captionnya. Hanya saja dalam menjalankan bisnis ini tentu membutuhkan kedisiplinan agar dapat memposting konten di waktu-waktu tertentu secara rutin.

Selain yang telah disebutkan diatas masih banyak jenis peluang usaha lain yang bisa Anda kerjakan, misalnya menjadi agen properti online, jasa desain, penerjemah online, mengikuti survey berbayar dan lain sebagainya. Tetaplah kreeatif dan inonatif untuk mendapatakn pekerjaan terbaik dengan sistem online.

Tips Sukses Berbisnis Online Tanpa Modal

Usaha Online Tanpa Modal
Usaha Online Tanpa Modal

Sebenarnya berbisnis online tidak sepenuhnya tanpa modal, hanya saja biaya atau modal awal yang diperlukan relatif sangat kecil. Yang diperlukan hanyalah ponsel serta jaringan internet. Nah berikut ini tips berbisnis online agar sukses;

  • Mengerti teknologi; Anda tidak harus memahami teknologi secara mendalam, akan tetapi jangan juga gagap teknologi.
  • Menggunakan provider terpercaya; bisnis online sangat terkait dengan internet, karena itu pastikan Anda menggunakan jasa provider yang berkualitas dan terpercaya. Jangan sampai pekerjaan jadi terhambat karena jaringan internet yang lambat.
  • Gadget yang yang mendukung; gunakan lah gadget yang dapat memudahkan pekerjaan online, silahkan sesuaikan dengan pilihan pekerjaan. Misalnya untuk admin media sosial, pakailah gadget minimal RAM 2 giga serta memori internal yang cukup agar proses pekerjaan berjalan dengan lancar.
  • Kreativitas; ini sangat dibutuhkan ketika Anda memang fokus untuk di mencari pekerjaan melalui platform internet. Inovasi dan kreasi harus terus diasah untuk mendapatkan hasil maksimal.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang usaha online tanpa modal. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda terkait ide dan peluang usaha. Baca juga artikel lain tentang Mau Artikel Anda Dibeli Orang? Pelajari Cara Menulisnya Berikut!