Ingin Tingkatkan Penjualan? Gunakan Kata-Kata Ini untuk Strategi Promosi!

by -13 views
Kata-Kata
Kata-Kata

Ada banyak cara yang bisa dijadikan sebagai strategi pemasaran, salah satunya ialah dengan menyelipkan satu atau beberapa kata di dalam promosi. Sadar atau tidak, kita sering menemui kalimat promosi yang menarik dengan susunan kata yang tepat. Tentu ini bisa menjadi cara tersendiri untuk meningkatkan penjualan produk.

Anda sendiri pun bisa menggunakan strategi ini untuk memasarkan produk. Karena itu pada kesempatan ini kita akan membahas tentang kata-kata yang mampu menarik perhatian orang.

Kata-Kata Promosi yang Ampuh

Mungkin Anda pernah membuka iklan di Instagram hanya karena membaca satu atau dua kalimat tertentu. Kalimat itu menarik sehingga Anda mengklik iklannya. Nah berikut ini beberapa kata yang bisa Anda masukkan di dalam promosi:

1. Strategi Pemasaran Menggunakan Kata “Promo”

Promo - Strategi Pemasaran
Ilustrasi Promo

Tentu kita sering menemui kata promo di berbagai produk yang dijual di mall. Ini bukan tanpa alasan, karena memang kata “promo” memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat orang terpengaruh.

Anda bisa memadukan kata “promo” dengan kata-kata lain. Misalnya “promo terbatas hingga bla bla bla bla”. Dengan membaca kata “promo” saja orang sudah tertarik, terlebih jika anda menambahkan batas promo, tentu ini akan membuat kalimat promosi semakin menggoda.

2. Menggunakan Kata “Asli”

Original-stamp
Original – Strategi Pemasaran

Kata selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah “asli “, ini berguna untuk membuat orang semakin percaya. Pada dasarnya orang tidak menyukai barang tiruan, karena itu Anda perlu meyakinkan orang dengan kalimat tertentu.

Anda bisa membuat kalimat dengan diselipkan kata “asli”, misalnya “madu asli diambil langsung dari hutan”. Kalimat ini cukup menjelaskan tentang keaslian produk agar orang tidak ragu lagi. Itulah mengapa kata “asli” sangat populer dan powerfull untuk promosi.

3. Menggunakan Kata “Bonus”

Bonus
Ilustrasi Bonus

Anda bisa menggunakan kata “bonus” untuk mempromosikan produk yang dijual. Kalimat ini sangat efektif untuk menarik perhatian orang karena tentunya orang akan lebih antusias jika mendapatkan sesuatu yang gratis. Gunakan lah kata ini dan dipadukan dengan satu kalimat sempurna.

Contoh kalimat yang bisa anda buat seperti “cukup belanja Rp50.000 anda bisa mendapatkan bonus bla bla bla”. Atau misalnya menjual jam tangan, Anda bisa menawarkan bonus box, baterai, strap dan lain sebagainya.

4. Kata “Hemat”

hemat
Ilustrasi hemat

Kata “hemat” cukup menarik perhatian orang sehingga Anda juga bisa menggunakan kata ini di dalam promosi. Kata ini digunakan untuk menjelaskan jika membeli produk Anda maka orang akan lebih hemat karena mendapat potongan harga. Anda bisa membuat perbandingan dengan harga di pasaran sehingga orang lebih percaya dan membeli produk yang dijual.

Kata ini bisa memberikan kesan walaupun orang membeli produk Anda tetapi mereka masih bisa menghemat pengeluaran.

5. Strategi Pemasaran Menggunakan Kata “Spesial”

strategi pemasaran - spesial
strategi pemasaran – spesial

Kata selanjutnya yang dapat digunakan untuk promosi adalah spesial. Kata ini bisa menjelaskan bahwa produk anda berbeda dengan produk yang ada di tempat lain. Atau juga bisa digunakan untuk memberikan penawaran dan harga spesial.

Kata ini hampir mirip dengan yang sebelumnya, karena memiliki kesan mendapatkan keuntungan untuk calon pembeli. Terlebih jika produk yang Anda tawarkan memang memiliki perbedaan yang mencolok dengan produk yang ada di tempat lain. Gunakanlah kalimat ini secara objektif dan tepat, jangan terlalu memaksakan atau mengada-ada.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa kata yang bisa digunakan sebagai strategi promosi untuk bisnis anda. Selain itu masih banyak kata-kata lain, seperti kata “solusi” “lezat” “aman” “garansi” “eksklusif” “mudah” dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca pembahasan ini semoga bermanfaat untuk Anda yang mencari informasi terkait strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Baca juga artikel tentang Strategi Pemasaran Menggunakan Website