, ,

Sukses Bisnis Toko Kelontong, Ini Barang yang Wajib Dijual

by -7 views
Sukses bisnis
Sukses bisnis

Sukses bisnis kelontong menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ingin mencicipi bisnis ini. Usaha kecil yang menjanjikan ini memiliki banyak peluang apalagi kamu yang tinggal di perumahan padat penduduk.

Nah, jika kamu ingin mencoba usaha kelontong pemula ada beberapa barang yang wajib kamu jual. Barang ini akan membuat kamu sukses bisnis toko kelontong. Hal ini juga penting untuk memikirkan modal toko kelontong. Penasaran apa saja barangnya?

Usaha bisnis
Usaha bisnis

1.Sukses Binis dengan Alat Tulis

Ternyata alat tulis termasuk barang yang dapat membuat usaha kecil yang menjanjikan. Alat tulis menjadi salah satu benda yang banyak dibutuhkan khususnya pelajar. Alat tulis apa yang sebaiknya kamu jual?

Kamu bisa menjual alat tulis umum seperti buku gambar, buku tulis, pulpe, amplop, gunting, kertas HVS, lakban hingga kertas kado. Jangan lupa untuk mengecek tren bisnis. Misalnya pada saat musim anak masuk sekolah kembali, kamu bisa menambah stok.

"<yoastmark

2. Sukses Bisnis dengan Peralatan Mandi

Mengapa peralatan mandi penting untuk dijual di toko kelontong? Pastinya banyak orang yang sering kehabisan peralatan mandi hingga mencuci. Di sinilah toko kelontong memainkan peran untuk memenuhi kebutuhan dasar. Agar sukses bisnis, kamu bisa menjual dengan berbagai varian merk.

Beberapa peralatan mandi yang bisa kamu jual antara lain sampo, kondisioner, sabun, sikat gigi, sabun muka hingga pasta gigi. Tak hanya sampai situ, kamu juga bisa menjual peralatan bersih-bersih seperti deterjen untuk mencuci pakaian, sabun cuci piring hingga pewangi pakaian.

Agar bisnis sukses, kamu bisa menjual barang toko kelontong ini dengan versi sachet. Hal ini perlu diingat bahwa orang mungkin akan membutuhkan alat mandi dan cuci dalam versi sachet saja. Sebab mereka bisa membeli dalam jumlah banyak di minimarket.

"<yoastmark

3. Sukses Bisnis dengan Jajanan dan Makanan Ringan

Pastinya sukses bisnis kelontong bisa didapatkan jika toko kelontong didatangi oleh anak-anak. Salah satu cara untuk menarik pelanggan anak-anak sepertinya permen, cokelat, wafer, biskuit dan berbagai jajanan yang menarik perhatian.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjual makanan ini. Kamu wajib memeriksa kualitasnya misalnya dari tanggal kadaluwarsa. Jangan sampai kamu menjual barang dengan kualitas buruk. Bisa jadi toko kelontong menjadi sepi karena kehilangan kepercayaan.

"<yoastmark

4.Minuman

Nah, minuman menjadi salah satu barang yang membuat kamu sukses bisnis toko kelontong. Kamu bisa menjual aneka minuman ringan di toko kelontong. Kamu bisa menjual berbagai minuman dengan berbagai varian misalnya minuman dalam gelas, botol normal hingga uang 1 liter.

Tak hanya air yang bisa langsung diminum, kamu bisa menjual minuman dalam yang bisa diseduh dalam bentuk sachet. Untuk menjaga kualitas toko kelontong, jangan lupa memastikan produk yang kamu jual dalam kondisi baik. Kamu bisa mengecek tanggal kadaluwarsa serta kondisi fisiknya.

"<yoastmark

5.Sukses Berbisnis dengan Menjual Perlengkapan Rumah Tangga

Salah satu cara untuk menarik pembeli adalah menjual berbagai perlengkapan rumah tangga. Dibanding harus jauh-jauh ke pasar, pelanggan akan menemukan kebutuhan perlengkapan rumah tangga dengan berbelanja di toko kelontong.

Beberapa jenis perlengkapan yang bisa kamu jual anatra lain sapu lidi, ember, sapu ijuk hingga beberapa perlengkapan dapur kecil. Namun kamu harus memastikan toko kamu memiliki ruang lebih untuk menyimpan alat-alat ini.

"<yoastmark

6.Obat-obatan

Pelanggan pastinya membutuhkan pertolongan pertama terutama jika sedang sakit. Maka, sebaiknya kamu menyediakan obat-obatan di toko kelontong. Beberapa jenis obat-obatan yang sebaiknya kamu jual antara lain minyak kayu putih, obat penurun demam, obat sakit kepala hingga obat batuk.

Pastinya orang sekitar kamu akan tahu tempat membeli pertolongan pertama obat-obatan adalah warung kelontokmu milikmu. Ini menjadi salah satu kelebihan toko kelontong milikmu sehingga semakin banyak punya pelanggan tetap.

Ternyata ada banyak cara mudah agar sukses bisnis toko kelontong. Kamu bisa mencoba trik dengan menambah barang jualan di atas. Semakin lengkap toko kelontong yang kamu miliki tentu akan semakin dikenal toko kelontong milikmu.

Jangan lupa untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai kebutuhan orang sekitarmu. Jangan sampai kamu menjual barang yang tidak dubutuhkan oleh banyak orang ya.