, ,

Bisnis Waralaba Minuman yang Bisa Dijadikan Pilihan untuk Pengusaha Pemula

by -12 views
Thai Tea
Foto: Pixabay

Siapa yang tak ingin menjadi pengusaha sukses? Semua orang pasti bermimpi akan hal itu. Lantas, bagaimana caranya untuk mewujudkan sedangkan modal yang dimiliki terbilang sedikit? 

Tenang saja, kamu tak perlu khawatir karena ada banyak pilihan bisnis yang bermodal kecil yang bisa kamu jalankan. Salah satunya adalah dengan merintis bisnis menggunakan peluang waralaba.

Waralaba merupakan sebuah hak melakukan penjualan produk maupun layanan dengan menggunakan brand atau nama merek dagang yang sudah pernah ada sebelumnya. Karena bisnis ini dioperasikan berdasarkan izin serta kontrak dari pihak penyedia waralaba, maka kamu tidak perlu khawatir dengan masalah hak paten.

Di Indonesia sendiri, bisnis menggunakan waralaba sudah banyak dijadikan pilihan bagi para pengsuaha pemula. Terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan modal. Menurut data, berbisnis menggunakan waralaba memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi yakni mencapai 70%. Cukup menggiurkan, ya?

Jenis-jenis waralaba yang ada di Indonesia

Ada banyak macam waralaba yang bisa kamu coba untuk mulai berbisnis. Mulai dari waralaba yang menjual produk makanan, minuman hingga yang menawarkan jasa sekali pun. Umumnya, waralaba yang bermodal kecil berasal dari bidang kuliner seperti food and beverage.

Nah, jika pada artikel sebelumnya kami sudah pernah menulis ragam pilihan waralaba makanan yang bisa dijadikan pilihan. Pada artikel kali ini InfoBiznis akan menyajikan macam-macam peluang waralaba minuman yang bisa dijadikan opsi dan sudah pasti laris di pasaran. Simak lengkap artikel berikut ini, ya!

1. Franchise minuman teh

Bisnis waralaba minuman
Foto: Flickr

Teh merupakan minuman yang digandrungi oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukai minuman yang satu ini.

Seiring dengan perkembangan zaman, teh pun mulai diinovasikan dengan berbagai macam rasa hingga campuran yang tetap membuatnya nikmat untuk diminum sebagai pelepas dahaga. Sebut saja teh susu, teh boba dan masih banyak lagi varian rasa teh pada era saat ini.

Nah, buat kamu yang ingin memanfaatkan peluang dari minuman ini. Kamu bisa bergabung dengan waralaba brand-brand minuman teh ternama seperti Dum Dum, Fremilt, Rachacha Tea,  King Thai Tea dan masih banyak lagi lainnya.

2. Waralaba minuman kopi

Waralaba minuman
Foto: Pxhere

Pecinta kopi di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya booth-booth penjual kopi maupun kafe-kafe yang tersebar hampir di setiap penjuru kota yang tak pernah sepi pelanggan.

Buat kamu yang ingin berbisnis dengan waralaba dan memanfaatkan peluang kopi ini, kamu bisa bermitra dengan berbagai macam brand minuman kopi yang sudah terkenal. Beberapa di antaranya adalah Kopi Janji Jiwa, Kopi Kulo, Kopi Cetroo Coffee dan masih banyak lagi pilihan yang lain.

Masing-masing waralaba brand kopi tersebut dibandrol dengan harga yang beragam. Misalnya untuk Kopi Janji Jiwa, modal yang harus kamu keluarkan berkisar mulai dari Rp 115 jutaan. Sedangkan untuk Kopi Cetroo Coffee bisa dimulai dengan modal mulai dari Rp 50 jutaan.

Dengan modal tersebut, kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari supplier ataupun membeli peralatan yang dibutuhkan. Karena semuanya sudah disiapkan dari pihak franchisor atau penyedia waralaba. Termasuk booth serta isiannya.

3. Franchise minuman coklat

minuman coklat
Foto: Pxhere

Mendengar kata cokelat, pasti banyak yang menggemarinya terutama kalangan anak kecil dan perempuan. Coklat sendiri sebenarnya adalah buah yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi minuman nikmat yang mampu memperbaiki suasana hati.

Ada banyak pilihan waralaba minuman coklat yang tak kalah menjanjikannya untuk dicoba. Beberapa di antaranya yang sudah memiliki brand dan terkenal di masyarakat adalah MuCho, MyChoco dan Soklat Banget.

Untuk mulai bergabung menjadi mitra waralaba minuman coklat di atas kamu tak perlu mengeluarkan modal besar. Misalnya untuk berbisnis dengan waralaba MuCho kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 5 jutaan. Dengan modal tersebut kamu sudah bisa mendapatkan booth portable, 1 buah blender, 100 sachet bahan baku serta 100 pcs cup dan lid dome.

Nah, itulah beberapa peluang waralaba minuman yang bisa kamu coba dengan modal minim. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak lagi brand-brand minuman yang membuka peluang waralaba dan bisa kamu pilih. Tentunya, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki serta memperhatikan peluang pasar yang ada di sekitarmu.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat dan memberikanmu gambaran tentang bisnis waralaba minuman. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu, ya!