, ,

Usaha Cepat Laku untuk Mahasiswa, Modal Hanya Rp 100 Ribu

by -7 views
Usaha cepat laku
Usaha cepat laku

Mahasiswa zaman sekarang juga sudah banyak yang bercita-cita menjadi pengusaha. Kamu mungkin termasuk yang sedang mencari usaha untuk mahasiswa yang tepat. Salah satu yang dicari adalah jualan yang cepat laku.

Nah, berikut beberapa ide usaha yang bisa mahasiswa lakukan. Apalagi beberapa usaha ini memiliki barang harian yang cepat laku. Tak sampai di situ, usaha ini juga tak memerlukan modal besar loh!

Usaha cepat laku
Usaha cepat laku

1.Menjadi droshipper

Salah satu usaha cepat laku yang bisa dilakukan adalah menjadi dropshipper. Kamu hanya perlu membuka akun di media sosial atau e-commerce. Setelah itu, kamu cukup mengambil berabagi jenis barang yang biasa dijual para supplier.

Pastikan barang tersebut dibutuhkan oleh orang-orang di sekitarmu khususnya mahasiswa. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menjualnya. Beberapa barang yang bisa kamu jual antara lain baju, pernak pernik sampai ke makanan ringan.

Untuk melakukan bisnis ini kamu tak membutuhkan modal sebab kamu hanya perlu memasarkan produk yang dijual oleh supplier. Kamu hanya perlu menyiapkan konten yang menarik untuk disebar di media sosial. Apalagi perkembangan teknologi saat ini membuat kamu memiliki banyak cara untuk berjualan.

Usaha cepat laku
Usaha cepat laku

2. Usaha cepat laku dengan menawarkan jasa

Sebagai mahasiswa tentu kamu memiliki kemampuan sesuai dengan jurusan. Misalnya mahasiswa IT tentu punya kemampuan untuk membuat website. Atau kamu yang kuliah di Ilmu Komunikasi akan memiliki kemampuan menulis yang baik.

Nah, saatnya kamu memanfaatkan kemampuanmu menjadi usaha cepat laku untuk mahasiswa. Kemudahan internet membuat kamu dengan mudah menawarkan jasa ini. Usaha yang menawarkan jasa ini juga tidak membutuhkan modal besar. Kamu hanya membutuhkan laptop dan internet juga.

Sekarang juga banyak situs yang membantu kamu menemukan klien yang membutuhkan jasamu. Cara ini lebih mudah lagi karena kamu tinggal mendaftarkan diri secara gratis. Setelah itu, upload hasil kerjamu dan tunggu orang yang membutuhkan jasamu.

Usaha cepat laku
Usaha cepat laku

3.Membuka les privat

Usaha ini cukup banyak digeluti oleh mahasiswa. Kamu bisa mencari murid les dari penduduk di sekitar kos. Kamu bisa menjalin relasi yang baik dengan para tetangga khususnya dengan ibu-ibu. Dengan begitu, mereka bisa mempercayakan anaknya untuk menjadi muridmu.

Tak hanya anak-anak saja, kamu juga bisa memberikan les atau bimbingan belajar bagi adik-adik kelas. Apalagi jika kamu memiliki catatan dan buku yang lengkap. Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi adik kelas untuk mau belajar berbayar denganmu. Apalagi usaha ini tak perlu modal. Kamu hanya cukup menyiapkan waktu untuk mereview ulang materi kuliah.

Usaha cepat laku
Usaha cepat laku

4.Jualan makanan kecil, usaha cepat laku

Jenis bisnis ini sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Pastinya mahasiswa sangat senang makan camilan atau makanan kecil terutama pada saat menunggu jeda kuliah. Di sini kamu bisa mengambil kesempatan tersebut untuk berjualan makanan kecil.

Kamu tak perlu repot-repot memasak untuk berjualan. Kamu cukup mencari supplier makanan dengan harga murah. Jangan lupa untuk survei pasar mengenai jenis makanan yang disukai para mahasiswa di kampusmu. Kamu juga bisa membuka sistem pre-order untuk menghindari ada barang jualan yang tidak laku.

Usaha cepat laku
Usaha cepat laku

5.Agen travel

Pastinya kamu memiliki banyak teman yang merupakan anak rantau. Nah, ini menjadi salah satu kesempatan emas untuk kamu berbisnis menjadi agen travel. Kamu bisa menjual tiket pesawat secara online yang pastinya bisa mempermudah para mahasiswa yang membutuhkan.

Tak hanya tiket pesawat, kamu juga bisa menjual paket tur murah yang bentuknya open trip. Jenis paket liburan ini pasti laku keras saat masa liburan kuliah. Kamu bisa bekerja sama dengan agen travel terdekat. Insentif yang diberikan ketika kamu sukses menjual tiket pesawat ternyata cukup besar loh!

Itu dia sederet ide bisnis yang bisa dicoba oleh mahasiswa. Ingat, persiapan adalah hal penting dalam berbisnis. Jadi sebisa mungkin kamu melakukan riset pasar mengenai kebutuhan mahasiswa di sekitarmu.

Jangan sampai kamu menjual barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Tak hanya sampai situ, bisa jadi sudah banyak orang yang menjualnya sehingga saingan terlalu banyak. Carilah barang yang unik untuk dijual ya.