,

Usaha Kecil-Kecilan untuk Pemula di Bidang Bisnis Online dan Makanan

by -20 views
Usaha Kecil-Kecilan untuk Pemula di Bidang Bisnis Online dan Makanan

Ada begitu banyak usaha kecil-kecilan untuk pemula yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Diantaranya adalah bisnis yang berbasis digital dan juga bisnis di bidang makanan.

Nah pada pembahasan ini kami akan merekomendasikan beberapa bisnis kecil-kecilan yang dapat dimulai dengan modal minim. Lalu apa saja rekomendasi bisnis tersebut? Pastikan anda membaca artikel ini hingga selesai.

Rekomendasi Usaha Kecil-Kecilan Bisnis Online

Usaha Kecil-Kecilan untuk Pemula di Bidang Bisnis Online dan Makanan

Membangun Toko Online Sendiri

Di era internet sekarang ini, banyak orang memilih berbelanja secara online. Hal tersebut tentu menjadikan peluang bisnis toko online memiliki prospek yang cerah.

Beberapa produk yang cukup menjanjikan untuk dijual secara online antara lain seperti pakaian, obat herbal, kaos, tas, kerajinan khas daerah, produk-produk digital dan lain-lain.

Anda dapat menjual berbagai produk di toko online mulai dari barang sendiri ataupun barang orang lain.
Membangun website toko online tidak lah membutuhkan biaya yang terlalu besar. Perkiraan untuk membangun website tersebut hanya sekitar Rp700.000 saja.

Usaha Kecil-Kecilan Membuat Website atau Blog Sendiri

Memiliki hobi di bidang kepenulisan bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Menjadi seorang blogger adalah hal yang menyenangkan karena anda dapat mengkombinasikan antara hobi dan pekerjaan.

Untuk bisa sukses dan memperoleh keuntungan dari blog adalah perlunya traffic atau jumlah pengunjung yang banyak. Karena itu anda perlu mempelajari terkait SEO serta bagaimana cara menulis yang disukai oleh pembaca.

Hal tersebut tentunya tidaklah mudah untuk dilakukan karena butuh teknik dan juga keterampilan.
Cobalah untuk memulai membangun blog dengan memilih satu fashion atau tema tertentu yang DIsukai.

Misalnya anda sangat suka dengan dunia elektronik. Cobalah untuk membuat website yang membahas terkait barang-barang elektronik tersebut baik itu smartphone, laptop dan lain sebagainya.

Menjual Foto Secara Online

Apakah anda memiliki ketertarikan di dunia fotografi? Jika ini adalah hobi anda maka dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Usaha kecil-kecilan untuk pemula dengan menjual hasil fotografi ternyata dapat dilakukan secara online. Ada banyak situs yang bisa menjadi platform penjualan foto, seperti shutterstock.com atau istockphoto.com.

Selain itu beberapa situs lain yang bisa anda gunakan juga seperti fotolia.com dan juga stockfresh.com.

Rekomendasi Usaha Kecil-Kecilan Untuk Pemula di Bidang Makanan

Usaha Kecil-Kecilan untuk Pemula di Bidang Bisnis Online dan Makanan
Peluang Bisnis

Menjual Aneka Kue

Memiliki hobi di bidang memasak kue ternyata bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan. Bisnis kecil-kecilan ini dapat anda kerjakan hanya dari rumah saja. Sedangkan untuk pemasarannya dapat dilakukan secara online.

Kue yang bisa dijual adalah dalam bentuk kue basah seperti brownies kukus, bika ambon, banana cake, lapis legit, bolu coklat dan lain-lain. Selain itu anda pun dapat menjual kue kering seperti walnut cream cheese, putri salju, cookies lemon, nastar nanas dan lain sebagainya.

Untuk resep makanan kue ini dapat anda cari di bacaresepdulu.com yang bisa menjadi referensi terbaik.

Usaha Kecil-Kecilan Menyediakan Makanan Pagi atau Sarapan

Bagi banyak orang masak makanan di pagi hari adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Seperti kebanyakan karyawan yang memiliki jadwal masuk mulai dari pagi hingga sore.

Dengan melihat kondisi masyarakat yang cukup sibuk menjadikan bisnis penyedia sarapan sangatlah berpotensi untuk sukses. Pasalnya hampir setiap hari orang-orang akan membeli olahan makanan pagi yang anda jual.
Terlebih untuk memulai usaha ini tidak dibutuhkan modal yang terlalu besar serta bisa dilakukan oleh siapapun.

Penutup

Di atas kita telah membahas terkait beberapa rekomendasi usaha kecil-kecilan untuk pemula di bidang bisnis online serta makanan. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait 5 Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Pelaku Bisnis UKM