, ,

15 Usaha Waralaba Terlaris 2020 Modal Kurang Dari 10 Juta, Bisa Dicoba

by -26 views
bisnis franchise usaha waralaba

Bisnis waralaba saat ini menjadi salah satu incaran banyak usaha kecil menengah. Tidak hanya memberikan omzet yang lumayan besar, tetapi bisnis ini juga dibilang tidak sulit menjalankannya. Kebanyakan jenis-jenis waralaba yang ada di pasaran hanya membutuhkan sejumlah modal dan penyediaan lokasi saja, selebihnya akan dibantu pemilik waralaba. Mulai dari penyediaan produk, proses promosi, hingga dukungan penyediaan pegawai maupun perlengkapan bisnis yang lainnya. Oleh sebab itu banyak pebisnis yang tidak mau susah dan mencari barang yang laku dijual dengan cepat memilih sistem tersebut. Selama memiliki modal dan sedikit pengetahuan, maka menjalankan konsep waralaba ini dinilai paling efektif.

Tentu saja dalam memilih usaha waralaba di Indonesia saat ini butuh ketelitian serta kejelian. Ada banyak jenis-jenis waralaba atau bisnis kreatif yang tampaknya menjanjikan. Namun setiap bisnis tentu memiliki kendalanya masing-masing. Baik itu bisnis online maupun bisnis offline waralaba. Karena hal itu, sebaiknya pilih yang memiliki konsep bisnis yang jelas. Sebisa mungkin membutuhkan modal yang minim, sehingga cocok dijadikan bentuk usaha di rumah yang laris dan menghasilkan. Untuk lebih jelasnya, bagi calon pebisnis muda dengan modal minim, berikut ini 15 usaha waralaba terlaris tahun 2020 modal kurang dari 10 juta yang bisa untuk dipilih.

AICE Ice Cream

Siapa yang tidak tahu merek ice cream yang satu ini? Ternyata untuk menjalankan usaha kecil menjanjikan tidak perlu modal besar atau persiapan yang rumit. Cukup mencoba daftar sebagai salah satu agen penjual ice cream merek AICE tersebut. Untuk bisa menjalankan bisnis yang satu ini, hanya membutuhkan modal awal sebesar 2,5 juta rupiah saja. Wah, tidak banyak ya? Selain modal dana, juga perlu menyediakan tempat kecil untuk meletakkan freezer dan produk ice cream di dalamnya. Jadi, siapa saja dengan dana dan tempat yang memadai bisa memulai menjualnya.

Ilustrasi ice cream

Bisnis Makanan Burger Brambang

Usaha makanan rumahan online saat ini sepertinya sedang laris dicari. Tidak harus melulu membutuhkan tempat secara fisik, cari saja yang bisa dilakukan di depan rumah. Salah satunya jika ingin usaha di bidang makanan bisa mencoba bisnis waralaba yang satu ini. Burger Brambang merupakan salah satu franchise yang membutuhkan modal tidak banyak. Hanya dengan modal awal 3,5 juta rupiah, maka kalian sudah bisa berjualan burger. Siapa yang tidak suka makan burger dengan rasa lezat dan harga merakyat? Nah, coba saja untuk memilih bisnis yang satu ini.

Endogmu, Sosis Telur Gulung

Jajanan anak-anak memang tidak pernah lekang dimakan waktu. Coba ingat dulu saat kecil ada jajanan enak lezat dengan harga terjangkau, yaitu sosis telur gulung. Jika dulu jajanan ini dijual oleh abang-abang keliling, ternyata sekarang sudah bisa juga dijadikan salah satu ide bisnis ibu rumah tangga yang punya waktu luang. Salah satunya melalui bisnis waralaba Endogmu, bisnis ini hanya membutuhkan modal awal 3,9 juta rupiah saja. Tidak hanya memiliki potensi jualan secara online, tetapi anak tetangga juga bisa ikut menjadi pasar konsumen yang menjanjikan. Coba dulu deh!

Usaha Waralaba Cha Go Cha, Thai Tea

Minuman yang segar, apalagi di bulan puasa saat ini, bisa menjadi salah satu ide usaha musiman di bulan puasa. Bahkan nantinya masih bisa berlanjut setelah bulan puasa usai. Salah satunya yang cocok dijadikan pilihan yaitu franchise Cha Go Cha, yang bergerak di bidang minuman kekinian Thai Tea. Memang belakangan ini minuman teh susu memiliki banyak penggemar. Tidak hanya enak rasanya, tetapi juga segar dan paling cocok dijadikan teman makan siang maupun berbuka puasa. Nah, jika tertarik untuk memulai bisnis jual minuman kekinian, coba saja untuk memilih bisnis yang satu ini. Modal awal yang dibutuhkan hanya 4,5 juta rupiah saja. Dengan modal tersebut kalian bisa mendapatkan paket lengkap beserta booth minuman yang keren. Murah banget deh!

Lima Warna, Dalgona & Boba

Hayo, siapa yang sudah mencoba membuat kopi Dalgona kekinian tapi tidak pernah berhasil? Jika ingin tahu rahasianya, cobalah untuk memulai bisnisnya. Dengan modal awal 5 juta rupiah, kalian bisa mendapatkan bisnis waralaba kekinian kopi Dalgona melalui Lima Warna. Tidak hanya itu saja, tetapi paket yang ditawarkan termasuk juga paket bisnis minuman boba. Sehingga ada banyak pilihan jenis minuman yang bisa ditawarkan pada konsumen. Dijamin laris manis dan banyak yang menyukainya.

Bisnis Makanan Martabak Mini Rainbow

Pasti pernah tahu kan, martabak mini dengan berbagai macam toping di atasnya? Atau jangan-jangan kalian juga sangat menyukai jajanan yang satu ini? Nah, kabar baiknya, jika memiliki modal awal sebesar 5,7 juta rupiah, kalian bahkan bisa memulai bisnis dari rumah jual martabak mini rainbow versi franchise. Dengan modal awal tersebut, nantinya kalian akan mendapatkan berbagai macam bahan baku yang dibutuhkan, termasuk booth maupun langkah-langkah memasarkan produk. Berdiri sejak tahun 2013 memastikan bahwa usaha franchise yang satu ini sudah cukup kokoh dan menjanjikan. Jadi jika mencari usaha dagang yang laku tiap hari terutama dalam hal makanan, maka martabak mini ini cocok dijadikan pilihan.

Tahu Hot King

Siapa yang tidak suka makan tahu krispi? Rasanya renyah kriuk-kriuk dan bikin ingin nambah lagi. Apalagi jika ditambah saos super pedas yang bikin nagih. Karena itu jajanan tahu krispi milik Hot King ini sudah bertahan beberapa tahun lamanya. Mulai dari tahun 2017 usaha waralaba yang satu ini sudah banyak dilirik pebisnis muda. Dengan modal awal 5,7 juta rupiah saja, siapapun boleh mencoba untuk membuka jenis usaha tersebut. Dijamin laris dan banyak konsumen yang menyukainya, dimanapun tahu goring krispi selalu jadi kesukaan banyak orang.

Usaha Waralaba Motoclean

Tertarik untuk menjalankan bisnis cuci motor dengan alat hidraulik? Coba saja untuk mendirikan bisnis waralaba cuci motor Motoclean. Hanya dengan modal awal 6,5 juta rupiah maka pebisnis bisa mendapatkan paket cuci motor termasuk kompresor listrik portable, sampo salju, tabung salju, mesin steam, selang angin spiral, semir ban, dan banyak lagi perlengkapan paket untuk memulai bisnis cuci motor dengan menggunakan steam. Meningkatnya pengguna kendaraan bermotor saat ini tentu saja membuka peluang larisnya usaha cuci motor. Apalagi yang menggunakan steam dan beroperasi secara lebih sistematis.

Nasi Bakar Kusuka

Satu lagi bisnis makanan yang saat ini juga sedang laris-larisnya, yaitu bisnis nasi bakar untuk sarapan maupun untuk acara tertentu. Rupanya untuk bisa memiliki bisnis makanan yang laris ini, tidak diperlukan modal yang terlalu besar. Cukup mulai saja dengan modal awal sebesar 7,5 juta rupiah saja. Maka kalian sudah bisa memulai bisnis kekinian yang banyak kita temui di pagi hari. Dijamin banyak yang akan menyukainya, porsinya cocok untuk sarapan. Tidak hanya itu saja, nasi bakar selalu jadi menu kesukaan banyak orang jika ada acara keluarga maupun arisan. Karena itu, jika sedang mencari usaha kecil menjanjikan, coba dulu untuk memulai bisnis nasi bakar Kusuka yang lezat dan nikmat.

Bisnis Makanan Banana Nugget Juara

Pasti sudah pernah dengar atau bahkan mencoba jajanan kekinian banana nugget. Nah, jika kalian memiliki modal awal 7,8 juta rupiah, rupanya kalian sudah bisa mencoba untuk memulai bisnis makanan yang satu ini. Sebagai salah satu makanan kekinian yang banyak penggemar, dijamin banana nugget memiliki potensi laris manis ke depannya. Jadi, ada baiknya untuk mencoba memulai peluang usaha makanan tersebut.

usaha waralaba laundry
Ilustrasi bisnis laundry

Pantura Laundry

Sekalipun ada banyak usaha laundry, tetapi kian hari makin banyak konsumen yang membutuhkannya. Apalagi jika di daerah kalian tidak banyak usaha laundry yang tersedia. Ini bisa menjadi potensi dan peluang baru untuk memulai usaha cuci pakaian atau laundry. Kesibukan masyarakat yang makin meningkat membuat aktifitas ini sering terhambat. Nah, bila tertarik untuk mendirikan bisnis laundry, bisa mencoba untuk memilih franchise Pantura Laundry. Untuk menjalankan jenis bisnis tersebut dibutuhkan modal yang tidak terlalu banyak, yaitu modal awal sebesar 8 juta rupiah saja. Menarik bukan untuk dicoba?

Mr.John Roti John

Nah, ini juga salah satu bisnis makanan kekinian yang rupanya juga memiliki banyak penggemar. Jika tertarik dengan aneka ragam menu roti john yang lezat, sebaiknya cobalah untuk menjalankan bisnis waralaba yang satu ini. Untuk memulai bisnis tersebut akan dibutuhkan modal awal sebesar 8 juta rupiah saja. Maka kalian akan mendapatkan bahan baku, booth maupun langkah untuk menjalankan bisnis dengan sukses. Pemasaran juga akan dibantu oleh tim waralaba, sehingga cocok sekali bagi pebisnis pemula yang belum punya cukup pengalaman untuk mencoba bisnis roti john ini.

Manja Cheese Tea

Akhir-akhir ini mulai banyak minuman kekinian cheese tea, paduan teh dengan foam keju yang ternyata terasa asik. Jika tertarik untuk menjalankan bisnis usaha waralaba yang satu ini, cukup siapkan modal awal 9,3 juta rupiah saja. Kalian akan segera disuplai bahan bakunya serta dilengkapi booth menarik untuk berjualan.

Usaha Waralaba Yakisora

Suka jajanan ala Jepang? Nah, ternyata untuk mendirikan bisnis makanan kekinian yang banyak peminatnya tidak perlu modal besar. Stand makanan Yakisora yang menjual aneka macam gorengan ala Jepang ini dibuka dengan modal awal 9,5 juta rupiah saja. Dengan modal tersebut kalian sudah bisa memulai bisnis makanan yang hits sejak tahun 2015 lalu tersebut.

Klinik Jelita

Punya klinik kecantikan sendiri rupanya bukan hanya mimpi. Sekarang ini dengan hanya modal awal 10 juta rupiah, kalian bisa memulai bisnis kecantikan kalian sendiri. Salah satunya dengan mencoba bisnis kecantikan sebagai usaha waralaba yang ditawarkan oleh Klinik Jelita ini.

Wow, ternyata banyak juga ya pilihan usaha waralaba terlaris tahun 2020 modal kurang dari 10 juta saja! Jadi, jika memang sudah memiliki niat untuk mencoba bisnis milenial kekinian dengan modal kecil, jenis-jenis waralaba di atas bisa menjadi pilihan yang menarik. Dengan modal yang minim, tentu lebih mudah untuk memulainya. Resiko kerugian yang dialami juga makin kecil, pengembalian modal juga bisa berjalan lebih cepat. Nah, tunggu apa lagi? Punya modal sedikit? Jangan menyerah, yuk mulai bisnis dari rumah dengan bisnis waralaba rumahan di atas!