,

Yuk Simak Perjalanan Pengusaha Sukses Indonesia yang Mendunia

by -30 views
Yuk Simak Perjalanan Pengusaha Sukses Indonesia yang Mendunia

Pembahasan kita dalam artikel ini masih seputar bisnis yaitu terkait perjalanan pengusaha sukses Indonesia yang berhasil mendunia. Dengan mengetahui perjalanan serta cerita dibalik kesuksesan tokoh tertentu, hal itu diharapkan dapat memotivasi dan menjadi inspirasi untuk kita.

Karena itu untuk anda yang ingin memulai karir sebagai pebisnis, cobalah untuk menyimak 5 kisah sukses para pengusaha Indonesia berikut ini.

Perjalanan 5 Pengusaha Muda Indonesia yang Mendunia

Yuk Simak Perjalanan Pengusaha Sukses Indonesia yang Mendunia
5 Tips Jitu Menjadi Pengusaha Sukses Dari Nol

Pengusaha Sukses Indonesia Nadiem Makarim

Siapa yang tidak kenal dengan nama Nadiem Makarim yang merupakan salah satu founder dari aplikasi Go-jek?

Pada awalnya Go-jek adalah platform yang digunakan untuk pemesanan ojek secara online. Lambat laun Go-jek pun menambah fasilitas atau fitur yang ditawarkan untuk membantu masyarakat seperti pesan makanan dan juga mengirim barang.

Saat ini Go-jek tidak hanya berkembang di Indonesia, tetapi juga sudah merambah ke berbagai negara seperti Vietnam, Filipina, Singapore dan juga Thailand.

Go-jek hadir berawal dari permasalahan utama dari pengendara ojek di Indonesia yang kurang produktif karena hanya menunggu penumpang di pangkalan serta ditambah permasalahan kemacetan yang terjadi di Jakarta. Dengan permasalahan itu Nadiem Makarim melakukan inovasi yang sangat tepat yaitu membangun platform ojek yang dapat dipesan secara online.

Nicholas Kurniawan

Pengusaha sukses Indonesia berikutnya yang bisa menjadi inspirasi untuk kita semua adalah Nicholas Kurniawan.

Dengan kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh Nicholas Kurniawan tidak menjadikannya putus asa untuk menjadi seorang pengusaha. Bahkan sejak sekolah SD dia telah mencoba peluang usaha untuk menjadi pebisnis, mulai dari menjual pakaian, makanan dan minuman.

Ketika Nicholas duduk di bangku kelas 2 SMA, salah seorang temannya memberikan sepaket ikan yang sering ditemui nya di mal untuk terapi, ikan itu adalah garra rufa.

Setelah mendapatkan ikan tersebut insting bisnis Nicholas pun langsung merespon. Kemudian dia mencoba untuk menawarkan ikan yang dimilikinya itu di salah satu forum jual-beli.

Awalnya hal itu dia lakukan hanya iseng tetapi tidak terduga jika tawarannya malah laris. Ternyata ikan yang dia tawarkan tersebut banyak yang berminat untuk membelinya.

Nah dari situlah awal kesuksesan Nicholas Kurniawan di dalam membangun bisnisnya.

Pengusaha Sukses Indonesia Ferry Unardi

Traveloka adalah perusahaan startup di Indonesia yang merupakan platform pemesanan hotel, tiket pesawat dan berbagai fasilitas lain. Tentu hampir seluruh masyarakat Indonesia tahu dan pernah menggunakan aplikasi traveloka.

Perusahaan startup Traveloka tidak hanya tersedia di Indonesia tetapi juga bisa digunakan di berbagai negara seperti Filipina, Vietnam, Malaysia dan juga Singapura.

Pengusaha Sukses Indonesia Theresia Deka Putri

Sudah sejak SMP, Putri sudah memulai usaha untuk memperoleh tambahan jajan. Putri yang baru berusia 16 tahun pada 2002 telah bergabung dengan sebuah tim pemasaran perusahaan kuliner.

Dia sempat berkeliling dari satu warung ke warung lainnya, dari pasar hingga ke berbagai tempat lain untuk memasarkan berbagai macam produk teh dan kopi.

Nah melalui pengalaman yang dimilikinya, kemudian Putri mencoba peluang usaha sendiri, yaitu berbisnis kopi. Sekarang Putri telah memiliki omset hingga miliaran rupiah dari sebuah perusahaan yang dimilikinya, yaitu CV Karya Semesta yang merupakan produsen kopi luwak.

William Tanuwijaya

Jika anda suka berbelanja secara online tentu sudah tidak asing lagi dengan platform Tokopedia. Tapi pernahkah anda mengetahui siapa pendirinya? Jawabannya tidak lain yaitu William Tanuwijaya.

William Tanuwijaya merupakan pengusaha sukses Indonesia yang lahir pada 11 november 1981. Sebelum sukses seperti sekarang William pernah menjadi penjaga warnet agar dapat memperoleh uang tambahan.

Nah dari menjaga warnet inilah William kemudian mengetahui tentang dunia internet lebih dalam. Kemudian pada tahun 2009 dia mulai merintis Tokopedia.com yang kemudian platform ini menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Penutup

Di atas kita telah membahas terkait beberapa penguasa sukses Indonesia yang bisa menjadi inspirasi untuk anda. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait5 Tips Jitu Menjadi Pengusaha Sukses Dari Nol